Jalan Sehat Awali Kegiatan Dies Natalis Unkhair Ke 58

Unkhair. Universitas Khairun kembali gelar Dies Natalisnya ke 58, Kegiatan jalan sehat menandai peresmian pembukaan awal dari seluruh kegiatan Dies Natalis Tahun 2022. Peresmian kegiatan Dies Natalis berlangsung di halaman kantor Wali Kota Ternate (Minggu, 24 Juli 2022).

Walikota Ternate dan Walikota Tidore Kepualaun hadir bersama Rektor dan seluruh Sivitas Akademika Universitas Khairun, Selain kedua pejabat tersebut hadir juga kepala Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BSI dan berbagai lembaga non pemerinta lainnya yang turut serta meramaikan kegiatan jalan sehat.

Pembukaan acara peresmian Dies Natalis dimulai dengan sambutan ketua panitia Dies Natalis Unkhair dr. Fera The, M.Kes.  Dalam sambutannya, dr. Fera  mengatakan, kegiatan Dies Natalis ke-58 Unkhair  ini dimulai dengan jalan sehat bersama keluarga besar Unkhair. Dies Natalis di tahun 2022 ini bertemakan ” Berkolaborasi dan Bersinergi Untuk Kualitas SDM Maluku Utara Yang Unggul”.

Selain jalan sehat juga rangkaian kegiatan lainya juga akan dilangsungkan yakni skrining kesehatan dan pemeriksaan mata, lomba seni, lomba olahraga, seminar nasional,bakti sosial, lomba mewarnai, penyerahan bantuan UKT.

Kesempatan yang sama, Wali Kota Ternate  M Tauhid Soleman dalam sambutanya mengatakan, kehadiran Universitas Khairun sangat membantu pihak Pemerintah, sesuai dengan tema utama pada Dies Natalis tahun 2022 yakni” Berkolaborasi dan Bersinergi Untuk Kualitas SDM Maluku Utara Yang Unggul”. Hal ini tentulah menjadi penting bagi kami  dalam rangka mendorong agar SDM di Pemda Kota Ternate.

Selain itu Universitas Khairun dapat membantu Pemda Kota Ternate dalam mewujudkan program Pemda yakni Kota Ternate sebagai Kota Jasa maupun Kota perdagangan sekaligus Kota Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus Kota rempah yang menjadi predikat bagi Ternate sendiri,” ungkap Walikota dalam sambutannya.

Sementara itu, Wali Kota Tidore Kapten H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, selaku Ketua Ikatan Alumni Unkhair Kota Tidore Kepulauan (Tikep) saya sampaikan terima kasih pada Rektor dan jajaran Sivitas Akademika, bahwa kami Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tetap mendukung program yang di gagas oleh Rektor Universitas Khairun. Sebelum menjadi Walikota Tidore Kepulauan saya sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Khairun ungkap Kapten H. Ali Ibrahim.

Rektor Universitas Khairun, Dr. M Ridha Ajam. M.Hum dalam sambutannya menyampaikan, tahun ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-58 kami akan mendorong para pendiri dan pejuang Universitas Khairun sebagai tokoh daerah yang perlu dihargai oleh Provinsi Malut bukan saja Unkhair Ternate.

Dalam kesempatan yang sama Rektor juga meminta kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman terkait Jalan Jusuf Abdulrahman yang melintas di tengah kawasan kampus Unkhair di Kelurahan Gambesi, Kacamata Ternate Selatan,  yang masih berstatus sebagai jalan umum untuk dapat dihibahkan kepada Unkhair.  Menurut M. Ridha Ajam, penghibahan jalan tersebut sangat urgen karena jika direalisasikan maka Unkhair dapat menata kampus menjadi lebih tertib dan aman.

Kegiatan jalan sehat ini juga dibagikan hadiah menarik untuk seluruh masyarakat yang hadir. Sekedar diketahui adapun  hadiah bersumber dari Wali Kota Tidore, Wali Kota Ternate, Bupati Halbar, Rektor, Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, Kepala LP3M, Kepala LP2M, Kepala UPT dan semua jajaranya, Bank BNI, Bank BTN, Bank BSI, Bank Mandiri, IKA Pascasarjana, secretariat DPRD Provinsi Malut, Kadis Parawisata Halsel, Sahid Bela Hotel,  Yayasan The Tebings, Kalbe Farma, Prodia Ternate, Optikal mandiri, Yakesma Malut, Dir khairun Water, Anggota DPRD. (Humas) Editor: Suratin/ Foto : Fadli