Halikuddin Umasangaji, PhD Dinobatkan Sebagai Peserta Webinar Nasional Terbaik.

Unkhair. Halikuddin Umasangaji, PhD Dosen Universitas Khairun dinobatkan sebagai peserta webinar nasional terbaik yang diselenggarakan oleh IPB University (Rabu, 6 April 2022).

Webinar nasional yang diikuti oleh 225 peserta yang merupakan ilmuwan kelautan dari beberapa universitas ternama di Indonesia. Pertemuan secara daring ini membahas tentang sumber marine debris dan penanganannya . Selai itu juga para ilmuan juga membahas tentang pengembangan metodologi penelitian serta dampak sampah plastik terhadap ekosistem dan manusia termasuk penyakit-penyakit berbahaya serta kemandulan.

Webinar nasioal tersebut dipandu oleh Neviaty Putri Zamani, Ph.D yang merupakan ahli terumbu karang dari departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan IPB. Hadir sebagai narasumber utama adalah  Muhammad Reza Cordova, Ph.D. Beliau adalah pakar sampah plastik dari BRIN.

Melalui Webinar tersebut Dosen Universitas Khairun, Halikuddin Umasangaji, Ph.D direkrut dalam tim nasional peneliti mikroplastik. Halikuddin Umasangaji akan berkolaborasi dengan para ahli lainnya yang telah terlibat dalam kegiatan webinar dimaksud.

Halikuddin Umasangaji  ketika dikonfirmasi menjelaskan akan direncanakan implementasi international research collaboration bersama teamnya. Halikuddin Umasangaji  yang juga sebagai ketua Program Studi Ilmu Kelautan Unkhair mengatakan baru saja melakukan monitoring kesehatan ekosistem pesisir di kawasan konservasi Pulau Mare yang meliputi ekosistem mangrove, lamun dan terumbu karang. (humas) Editor : Suratin /Sumber : H. Umasangaji

Please follow and like us: