Gerakan Tendik Peduli, Berbagi Sembako Untuk Sesama

Unkhair.ac.id. Setelah bantuan paket sembako dan kuota internet gratis untuk mahasiswa dalam gerakan Unkhair Peduli, kini Universitas Khairun melalui Gerakan Tendik Peduli memberikan paket sembako kepada pegawai non PNS dalam lingkungan kampus. Gerakan Tendik Peduli ini muncul akibat dari keperihatinan kepada sesama pekerja yang selama ini telah mengabdikan dirinya untuk bekerja penuh di Universitas Khairun. Bantuan paket sembako ini diberikan mulai hari ini Senin, 11 Mei 2020.

Munculnya keprihatinan ini akibat pemberlakuan pembatasan social dampak dari pandemic covid19. Para tenaga tendik ini melakukan atas inisiasi bersama membuat “Gerakan Tendik Peduli”. Gerakan ini diwujudkan dalam memberikan paket sembako dan di salurkan langsung kepada tenaga tendik non pns di lingkungan Universitas Khairun.

Penanggungjawab kegiatan Gerakan Tendik Peduli Hj. Hasna Taher,SE mengatakan pemberian paket sembako ini kepada para tenaga kependidikan lingkungan Universitas Khairun sebagai bentuk perhatian kepada sesama dibulan Ramadhan yang penuh berkah sekaligus meringankan beban ekonomi keluarga tendik lingkungan Universitas Khairun, selain untuk tenaga tendik paket ini juga akan diberikan ke panti social yang terletak di wilayah Ternate Selatan.

Koordinator pelaksana Tendik Peduli Nurdewi Rizka,SP.M.Pd menjelaskan bantuan paket sembako ini dapat terlaksana atas kerjasama berupa sumbangan seluruh Tenaga Kependidikan di lingkungan Univesitas Khairun. “Bulan Ramadan ini seluruh Kabag dan Kasubag serta Tenaga Kependidikan Unkhair menyatukan niat dan aksi berbagi untuk sesama. Pengumpulan sumbangan akhirnya bisa didedikasikan untuk 130 paket sembako”, ujar Nurdewi Rizka kepada tim humas.

Salah satu tenaga tendik yang tidak ingin namanya ditulis mengatakan sangat berterima kasih atas paket sembako yang diberikan oleh pihak Universitas Khairun. Dengan bantuan ini dapat meringankan kami dalam situasi yang serba terbatas ini, kami merasa terbantukan dengan paket sembako ini

Bentuk kepedulian Tenaga Tendik Unkhair pada kondisi ekonomi sesama pekerja yang sangat membutuhkan bantuan langsung dari situasi pembatasan social akibat dari covid19 sangatlah berarti. Dampak pandemi ini mempengaruhi perekonomian warga pada umumnya. Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita. Dan marilah kita berdoa semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala. (Humas)

 

 

Please follow and like us:

Comments

comments