Foto Dua Mahasiswa Teknik Informatika Unkhair Raih Juara Tingkat Nasional

Unkhair.ac.id. Foto dua mahasiswa Universitas Khairun raih juara di Competition from Home 2020 Tingkat Nasional dan Tingkat Internal Universitas Gadjah Mada. Mereka adalah Alfian Ode dan Elika Rhamadita Amra, kedua mahasiswa ini berasal dari Fakultas Teknik Program Studi Informatika.  Mereka tak menyangka foto yang mereka kirim mendapatkan juara dengan kategori foto inspiratif tingkat nasional.

Bermula dari informasi yang mereka terima dari dosen Program Studi Informatika akhirnya kedua mahasiswa ini mencoba ikut serta dalam lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada. Foto yang mereka kirim adalah suasana keseharian di wilayah Kota Ternate semenjak pemberlakuan pembatasan social akibat covid19.

Lomba ini diprakarsai oleh Direktorat Kemahasiswaan Univeristas Gadjah Mada, dengan tema utama Competition From Home Universitas Gadjah Mada 2020. Lomba ini juga mendorong mahasiswa dalam mengisi waktu luang, meningkatkan serta menampilkan kreativitas, serta menjadi tetap produktif di masa genting ini. Pada kali ini, tema yang diusung dalam CFHUGM2020 adalah “Berjuang Melawan COVID-19” dengan dorongan yang memberikan pemahaman bahwa “It’s Not Social Distancing, Just Physical Distancing”. Dorongan ini memberi maksud bahwa mahasiswa tetap dapat stay productive meski dalam kondisi harus melakukan aktivitas dari tempat tinggalnya.

Alfian Ode mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Informatika ini suka akan dunia fotografi, pada foto yang berhasil meraih juara 3 Tingkat Nasional sebagai Foto Inspiratif pada Competition from Home 2020 Tingkat Nasional, foto ini adalah hasil jepretan dari kamera DSLR punya temannya, objek yang difoto juga adalah teman seangkatan di kampus. Alfian tak menyangka foto yang dia unggah dilaman media sosialnya IG @_alfianode ini meraih juara 3 pada kompetisi tingkat nasional, dia merasa sangat senang dengan juara ini , tak lupa Alfian berterima kasih kepada teman dan orang tua yang telah membantunya untuk ikut dalam loma ini.

Foto dari Alfian Ode
Lokasi Rumah Ngade tema dirumahaja

Elika Rhamadita Amra, mahasiswi Fakultas Teknik Program Studi Informatika ini juga mendapatkan juara pada kompetisi serupa. Elika panggilan akrabnya meraih juara Foto Inspiratif Favorit Klaster Maluku Papua, Elika harus berkompetisi dengan perwakilan dari wilayah Maluku dan Papua yang juga banyak mengirimkan foto terbaik mereka. Tema yang diambil pada foto tersebut adalah Physical Distancing, Foto yang berlokasi di Taman Nukila Kota Ternate akhirnya raih juara yang mewakili wilayah Maluku dan Papua, Kamera yang digunakan untuk mengambil gambar ini adalah hanphone pribadinya. Elika tak menyangka foto yang dia unggah dilaman IG @ditamra_ ini bisa meraih juara Favorit tingkat nasional.

Foto dari Elika Lokasi Taman Nukila Ternate Tema Physical Distancing

 

Dekan Fakultas Teknik Universitas Khairun, Lita Latif,ST.MT ketika dihubungi humas mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh kedua mahasiswa ini, ini adalah bukti bahwa kedua mahasiswa ini dapat memanfaatkan waktunya dirumah selama pendemi covid19. Terima kasih kepada kedua mahasiswa yang telah mencatat nama Universitas Khairun dikanca nasional. Harapan saya semoga Alfian dan Elika dapat meningkatkan prestasinya dan mendapat pembinaan lagi melalui UKM Fotografi (Foster) Unkhair.

Please follow and like us:

Comments

comments