Forester Camp VI Mahasiswa Prodi Kehutanan Unkhair

Unkhair.ac.id. Fakultas Pertanian Program Studi Kehutanan memperkenalkan sistem pembelajaran kepada mahasiswa baru 2019, Rabu, 4 September 2019. Pengenalan prodi kehuatanan ini dipusatkan di Taman Nasional Aketajawe Lolobata Resort Tayawi, kegiatan ini berlangsung selama empat hari, para mahasiswa yang termasuk dalam Himpunan Mahasiswa Prodi Kehuatanan ini menggelar Forester Camp VI, suatu bentuk kegiatan perkemahan untuk para mahasiswa kehutanan agar mereka lebih dekat dengan hutan beserta ekosistemnya.

Forester Camp VI merupakan agenda rutin  mahasiswa Program Studi Kehutanan  Universitas Khairun, kegiatan ini bertujuan menerapkan prinsip dasar rimbawan melalui aktualisasi keilmuan forester di Lapangan. Kegiatan yang dimulai tanggal 4-8 September 2019 berlangsung di Taman Nasional Aketajawe Lolobata.

Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa, Dosen pembimbing lapangan serta  bekerjasama dengan Taman Nasional Aketajawe Lolobata dan TNI Kodim 1505 / Tidore. Selain mengenyam pendidikan dasar sebagai rimbawan, para peserta forester camp melakukan kegiatan lainnya berupa penanaman pohon di sekitar Kawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata dan Bakti Sosial yang diperuntukan bagi Masyarakat Tobelo Dalam (Suku Togutil)

Manfaat dalam kegiatan ini adalah  memperkenalkan kepada peserta mengenai bentuk survival atau bertahan hidup kemudian membuat bivak  serta kegiatan keilmuan lainnya berupa inventarisasi potensi jasa lingkungan dan hasil hutan non kayu.

koordinator program Studi Kehutanan, Aqshan Shadikin Nurdin berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan para rimbawan yang dapat menerapkan prinsip nilai dasar rimbawan dan senantiasa  mengoptimalkan aneka fungsi hutan yang meliputi fungsi konservasi, fungsi lindung, dan fungsi produksi untuk mencapai manfaat lingkungan, sosial, budaya, dan ekonomi, yang seimbang dan lestari. (info dan foto dari Aqshan Shadikin Nurdin)**Humas

 

 

 

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments