Fakultas Teknik Unkhair Kembali Hadir dalam IJCST Jakarta 2022

Unkhair. Fakultas Teknik Universitas Khairun kembali hadir dalam pergelaran International Joint Conference on Science and Technology (IJCST). Kegiatan pertemuan tahunan para peneliti saintek ini berlangsung selama 2 hari di di The Margo Hotel, Margonda Depok – Indonesia, Rabu (28/09/2022).

International Joint Conference on Science and Technology (IJCST) kali ini mengusung tema “Science and Technology Innovation On Post Pandemic Through Society 5.0”. Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rektor UPN Veteran Jakarta Prof. Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA membuka acara ini dengan resmi

Pertemuan International Joint Conference on Science and Technology (IJCST) dihadiri juga oleh Rektor Universitas Khairun Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum dan Dekan Fakultas Teknik, Endah Harisun, ST., MT.  Hadir pula para dosen Fakultas Teknik Universitas Khairun bersama mahasiswa yang juga mempresentasikan makalah hasil penelitian bersama.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Khairun, Dr. M. Ridha Ajam,M.Hum melakukan penandatangan Memorandum of Understanding dengan 13 Perguruan Tinggi lainnya yang tergabung dalam IJCST.  Selanjutya dalam kesemapatan yang sama Dekan Fakultas Teknik, Endah Harisun, ST., MT melakukan penandatangan Memorandum of Agreement dengan para dekan yang tergabung dari 13 Universitas / Politeknik.

Untuk diketahui kegiatan International Joint Conference on Science and Technology (IJCST telah diikuti oleh Fakultas Teknik Unkhair sebanyak enam kali berturut turut dan pada tahun 2021 Universitas Khairun pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan serupa berita terkait (https://unkhair.ac.id/unkhair-gelar-international-join-conference-on-science-and-technology-2021/ ).

International Joint Conference on science and technology (IJCST) yang akan berlangsung selama 2 hari di Jakarta mengahadirkan 6 keynote speaker luar negeri. Hadir secara luring yaitu keynote speaker Prof. Watanabe Fumio dari Sophia University Japan. Sedangkan hadir secara daring yakni Dr. Takuya Mabuchi dari Tohoku University Japan, Dr. Fadhil Habibi Danufane dari King Abdullah University of Science and Technology, Assoc. Prof. Ir. Dr. Faiz bin Mohd Turan dari University Malaysia Pahang Malaysia, Assoc. Prof. Dr. hendrik bin Lamsali dari University Utara Malaysia dan Dr. jendrius, M.Si dari Universitas Andalas.

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin 13 perguruan Tinggi se-Indonesia sebagai peserta konsorsium IJCST yang sebelumnya telah dilaksanakan di Ternate dan pada tahun 2021 ini dilaksanakan di Jakarta. rencananya tahun akan depan yang menjadi host selanjutnya Universitas Negeri Manado (UNIMA). (Humas) Peliput Nur /Editor Suratin / Foto Humas Teknik