Fakultas Kedokteran Unkhair Siap Gelar Ujian Kompetensi Dokter

Unkhair. Setelah dilakukan vsisitasi Objective Structured Clinical Examination (OSCE) dan Computer Based Test (CBT) oleh panitia nasional ujian kompetensi dokter, Fakultas Kedokteran Unkhair akhirnya mendapat ijin menyelenggarakan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD).

Untuk diketahui visitasi OSCE dan CBT oleh visitor dari AIPKI bertujuan untuk mempersiapkan Fakultas Kedokteran Unkhair sebagai tempat pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD). Hal ini dilakukan untuk memenuhi Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) sesuai Undang Undang Praktik Kedokteran dan Perkonsil No.1 Tahun 2010.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun dr. Liasari Armaijn, M.Kes ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa Universitas Khairun akhirya mendapat ijin melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD). Hal ini berkat kerja keras bersama antara Fakultas Kedokteran dengan UPT TIK Unkhair. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga visitasi berjalan lancar” tutur dr. Lia.

Pada tanggal, 15 Oktober 2022, sebanyak 27 Mahasiswa Kedokteran mengikuti try out atau ujian uji coba. Dari 27 orang yang ikut ujian try out sebanyak 19 orang akhirnya akan mengikuti ujian kompetensi dokter yang akan digelar pada tanggal, 19 November dan tanggal 26 November dilanjutkan dengan ujian teori dengan sistem Computer Based Test (CBT). Setelah mengikuti serangkaian tes maka selanjutnya untuk pengumuman hasil akan disampaikan pada tanggal, 28 Desember 2022 melalui laman resmi AIPKI.

Untuk persiapan sendiri Dekan FK Unkhair, dr. Liasari mengatakan kami terus melakukan pengayaan kepada mahasiswa Kedokteran agar semua Sarjana Kedokteran dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian kompetensi dokter nantinya.

Dengan diselenggarakan ujian kompetensi di Fakultas Kedoketran Unkhair, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun dr. Liasari Armaijn, M.Kes berharap semua peserta lulus dalam ujian kompetensi dokter baik teori maupun praktek. (Humas)  Penulis : Suratin/ Foto: Humas