Fakultas Kedokteran Unkhair Gelar Dies Natalis Ke 6

Unkhair. Fakultas Kedokteran Universitas Khairun menggelar Dies Natalis Ke 6 dengan tema “Bangkit Bersama Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Kepulauan di Era Pandemi”. Acara peringatan Dies Natalis ini berlangsung di aula Banau Kampus I Akehuda (Sabtu, 4/12/2021).

Dies Natalis ke 6 kali ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dari enam angkatan. Hadir dalam dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, Para Dokter,  para Dosen Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Farmasi, Instansi terkait baik Pemerintah maupun Swasta, turut hadir mantan Rektor Universitas Khairun Prof.Dr.Husen Alting,SH.MH sebagai pendiri Fakultas Kedokteran Unkhair.

Seluruh pengisi acara Dies Natalis ke 6 ini adalah para Mahasiswa Kedokteran dan Farmasi. Mereka menampilkan kebolehannya dalam pentas seni tari maupun suara. Tamu undangan yang hadir terkesima dengan penampilan mahasiswa Fakultas Kedokteran. Yel yel mahasiswa berbagai angkatan terdengar saat para mahasiswa mempentaskan tarian dan paduan suara.

Dekan Fakultas Kedokteran dr. Marhaeni Hasan ,SPA.MM dalam sambutannya mengatakan pada Dies Natalis ke 6 ini dipentaskan tarian daerah serta paduan suara yang dibawakan oleh mahasiswa prodi Pendidikan Dokter dan prodi Farmasi serta prodi Profesi Dokter. Selain tarian khas Maluku Utara, mahasiswa Fakultas Kedokteran juga menampilkan tarian Saman dari suku Gayo Aceh. Dengan tarian Saman ini menandakan bahwa mahasiswa Fakultas Kedokteran Unkhair berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai Sumatera sampai Papua, ungkap Dekan FK Marhaeni Hasan.

 

Sekarang mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan pertama telah menjalani pendidikan profesi Dokter atau disebut koas, selain itu telah banyak mahasiswa yang lulus sebagai sarjana kedokteran, berbagai tantangan dan hambatan telah dilalui bersama, ucap Dekan FK Marhaeni Hasan. Fakultas Kedokteran Unkhair telah menunjukan perannya kepada masyarakat sebagai satu satunya Fakultas Kedokteran di Provinsi Maluku Utara.  Diakhir sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair dr. Marhaeni Hasan ,SPA.MM mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara atas dukungannya selama ini, seluruh lapisan masyarakat, seluruh instansi terkait baik itu Pemerintah maupun swasta, RSUD Chasan Boesoeri, wahana pendidkan kedokteran lainnya, terima kasih juga kepada seluruh Dokter yang telah bersama dengan Fakultas Kedokteran Unkhair dalam mengabdi dan saling mendukung sehingga Fakultas Kedokteran Unkhair mulai berkembang.

Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Unkhair yang hari ini merayakan Dies Natalisnya yang ke 6. Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unkhair Dr. Ridha Ajam, M.Hum berbagi kisah berdirinya Fakultas Kedokteran Unkhair yang mulai dirintis oleh Rektor Prof. Dr. Gufran dan Dr. Rivai Umar. Selanjutnya Fakultas Kedokteran mulai dibuka pada masa jabatan Rektor Prof.Dr. Husen Alting.

Pada kesempatan itu Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum mengisahkan mulai berdirinya Fakultas Kedokteran,  berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi pada saat mau dimulainya pembukaan Fakultas Kedokteran, berbagai upaya dilakukan oleh Unkhair untuk dapat menyakinkan pihak Kementerian. Dengan dukungan baik Pemerintah Daerah dan seluruh pihak akhirnya Fakultas Kedokteran dapat dibuka di Universitas Khairun.

Selanjutnya Prof.Dr.Husen Alting, SH.MH menyampaikan sekapur sirih dalam acara Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unkhair. Dalam sambutannya Prof.Dr.Husen Alting meminta kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran untuk terus belajar dengan motto “belajar sepanjang hayat”. Prof. Husen Alting menceritakan pengalamannya dalam membuka Fakultas Kedokteran, “Waktu menjabat sebagai Rektor, semua permintaan dari Fakultas Kedokteran saya setujui” ungkap Prof. Husen Alting. Hal ini dilakukannya karena pendirian Fakultas Kedokteran berbeda dengan pendirian Fakultas lainnya dilingkungan Universitas Khairun. Diakhir sambutannya Prof. Husen Alting mengucapkan selamat memperingati Dies Natalis Fakultas Kedokteran ke 6 kepada seluruh Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Universitas Khairun.(Humas)

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments