Ernawati H. Arif, Wisudawati Terbaik Ke 2 Pada Wisuda Periode I Tahun 2023

Unkhair. Tertarik belajar ilmu statistic membuat Ernawati H Arif anak ke tiga dari empat bersaudara pasangan Husen Arif  dan Ani Din mencoba ikut seleksi sekolah statistic. Setelah melalui berbagai tahapan tes akhirnya Ernawati tidak lulus pada seleksi ini. Tak berkecil hati, Ernawati melanjutkan mengikuti seleksi mandiri di Universitas Khairun dengan pilihan program studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan dan Ilmu Hukum.

Ernawati H Arif diterima di Fakultas Perikanan dan Kelautan program studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan.  Semasa duduk dibangku kuliah, Ernawati pernah meraih Juara 3 FIESTA (Festifal Iniovasi dan Kreativitas Mahasiswa Tingkat Nasional) Tahun 2020. Juara 2 FIESTA (Festifal Iniovasi dan Kreativitas Mahasiswa Tingkat Nasional) Tahun 2022. Finalis Pembuatan Alat Tangkap Rawai Dasar Berbahan Monofilament Tahun 2021. Ernawati juga pernah menjadi Delegasi Himpatindo ( Himpunan Mahasiswa Perikanan Tangkap Indonesia ) Tahun 2021.

Dari berbagai kegiatan kampus itu yang paling berkesan adalah kegiatan Fiesta kata Ernawati saat diwawancarai tim humas, dikegiatan  Fiesta ini membuat para mahasiswa berinovasi dengan sumber daya yang tersedia, program kegiatan ini sangat memberi dampak ekonomi kepada masyarakat. Kami membuat pilus dari limbah tulang ikan dari nelayan dan para penjual ikan,tutur Ernawati.

Berkat belajar yang tekun akhirnya Ernawati H Arif  dapat mempertahankan skripsinya dengan judul “Analisis penggunaan bahan bakar minyak dan produktivitas kapal pole and line di pangkalan pendaratan ikan Goto Kota Tidore Kepualuan” dihadapan para penguji.

Perempuan kelahiran, Dokiri, 25 Oktober 2001 mendapatkan predikat wisudawati terbaik ke 2 dari 829 wisudawan dan wisudawati dengan IPK 3.96 lama studi 3 tahun 5 bulan.

Dihari bahagia pada prosesi wisuda Sabtu, 18 Maret 2023 Ernawati didampingi kedua orang tuanya yakni Husen Arif dan Ani Din. Keduanya mendapat kehormatan tampil dihadapan 829 wisudawan dan wisudawati dan tamu undangan atas prestasi yang diraih oleh anak mereka Ernawati H. Arif.

Dikesempatan itu, Ernawati menyampaikan banyak terima kasih kepada orang orang terdekatnya, dengan rasa bahagia bercampur haru Ernawati mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua yang telah membuat hari kelulusanku menjadi hari yang sangat berkesan.

Aku sangat bersyukur memiliki kalian sebagai kedua orang tuaku. Terima kasih atas segala hal yang telah ayah dan Ibu lakukan sehingga aku bisa mencapai kelulusanku” tutur Ernawati

Untuk laki-laki terhebatku Ayah, terimakasih telah mengajariku tentang tanggung jawab terimakasih sudah selalu mengusahakan kebahagiaanku, selalu tersenyum seolah semua baik baik saja karna tak mau membuat khawatir keluarga.

Untuk perempuan hebatku, Ibu terimakasih telah mengajari ku tentang cinta dan kasih sayangmu. Engkau menjadi satu alas an kenapa aku sampai pada titik ini, aku tidak pernah melihat sesuatu sekuat dirimu, aku tidak pernah melihat siapapun setegar dirimu, terimakasih ibu.

Untuk saudara saudari ku, kakak dan adikku terimakasih atas doa,dukungan serta restu kalian hingga aku sampai pada titik ini aku sangat bershukur mempunyai keluarga seperti kalian. Aku berjanji akan membuat kalian bangga dengan kerja kerasku. Kedua orang tuaku adalah motivasi dan inspirasi terbesarku. Aku mendedikasikan gelar ini untukmu.(humas) Penulis : Suratin/ Liputan khusus wisuda/ Foto : Humas