Dukung Kuliah Daring, Unkhair Subsidi Kuota Internet Mahasiswa

Unkhair.ac.id. Universitas Khairun telah menerapkan perkuliahan secara daring sejak dikeluakannya surat edaran Rektor Nomor : 325/UN44/HM.09/2020 tentang kesiapsiagaan dini antisipasi penyebaran virus corona (covid-19).  Perkuliahan sistem daring berlangsung mulai Maret 2020. Unkhair memberlakukan sistem kuliah online untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Pembelajaran daring diimplikasikan melalui kuliah online, ujian tengah semester, ujian akhir semester bahkan tahapan ujian tugas akhir atau skripsi.

Setelah mendapatkan bantuan paket sembako kepada mahasiswa yang masih tetap bertahan di kosan dan tidak melakukan pulang kampung. Kali ini Universitas Khairun kembali meluncurkan program bantuan untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan daring. Pada program bantuan ini akan diberikan kepada mahasiswa berupa paket internet gratis, paket internet gratis ini juga dapat dinikmati oleh Dosen dan tenaga kependidikan yang sampai hari ini masih tetap melaksanakan pekerjaan kantor dirumah mereka.

Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH mengatakan pemberian paket internet gratis ini sebagai upaya peningkatan kinerja pelaksanaan kerja di rumah bagi ASN lingkungan Universitas Khairun (work from home), lanjut Prof. Husen bahwa pemberian bantuan paket internet ini bertujuan untuk menunjang pembelajaran daring antara mahasiswa dan Dosen.

Sejak bulan Maret 2020, Unkhair mengubah pembelajaran dari direct learning menjadi daring karena pandemi Covid-19. Sistem pembelajaran daring ini tentu memerlukan banyak fasilitas yang diakses menggunakan internet. Oleh karena itu kami menginisiasi perlunya bantuan atau subsidi paket internet untuk proses pembelajaran daring, hal ini disampaikan Rektor kepada tim Humas (21/4/2020) diruang kerjanya.

Sesuai informasi yang diterima dari Kepala UPT TIK Unkhair, M.Jamil,ST.MT, mengatakan Universitas Khairun sendiri bekerjasama dengan pihak Telkomsel sebagai provider tunggal di Maluku Utara, kerjasama ini untuk menyiapkan paket internet sebesar 25 Tera byte (TB). Jumlah sebesar ini akan dibagi menjadi 25.600 GB.  Dengan kapasitas sebanyak ini Universitas Khairun akan memberikan paket internet gratis kepada mahasiswa masing masing sebesar 8 sampai 10 GB sesuai dengan kebutuhan perkuliahan daring selama masa pandemik covid-19.

Untuk mendapatkan bantuan paket internet ini, mulai hari ini (21 April 2020) setiap mahasiswa harus melaporkan datanya ke pihak administasi Fakultas, data yang diperlukan Fakultas diantaranya Nomor Pokok Mahasiswa, semester dan program studi serta nomor telepon aktif yang biasa digunakan untuk melakukan kuliah daring. Data ini akan ditindaklanjuti oleh bagian perencanaan Unkhair dan UPT TIK untuk disalurkan besaran kuota internet ke masing masing nomor telepon seluler yang telah didaftarkan oleh pihak Fakultas.

Diakhir percakapannya Rektor Universitas Khairun Prof.Dr.Husen Alting,SH.MH menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar tetap waspada selama kuliah daring, jika harus keluar rumah diusahakan menggunakan masker, jangan berada di tempat kerumunan masa,  saling menjaga jarak antara satu orang dengan lainnya, tidak nongkrong di warung atau kafe, jaga diri dan jaga keluarga anda, ikuti dan taati perintah Pemerintah serta tingkatkan disiplin tentang jaga jarak di manapun anda berada. (Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments