Dirjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Beri Kuliah Umum di Unkhair

Unkhair. Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir. Wiratno, M.Sc, hari ini (27 Oktober 2021) memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa program studi Kehutanan. Kuliah umum ini berlangsung di gedung kuliah bersama Universitas Khairun kampus II Gambesi.  Hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan para Dekan di lingkungan Universitas Khairun. Turut bersama dengan Dirjen KSDAE yaitu Sekertaris Dirjen KSDAE dan Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata beserta rombongan lainnya.

Rektor Universitas Khairun, Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir. Wiratno, M.Sc, yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu bersama mahasiswa Universitas Khairun. Dirjen KSDAE akan membantu pihak Unkhair dalam mendesain beberapa kegiatan bersama, ucap Rektor dalam sambutannya. Setelah penandatangan kerjasama kemarin, pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Dirjen KSDAE akan segera melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas kegiatan kegiatan bersama. M.Ridha Ajam juga meminta kepada semua disiplin ilmu untuk dapat bergabung dalam mendesain program kegiatan bersama pihak Dirjen KSDAE.

Sebelum menyampaikan materinya Dirjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir. Wiratno, M.Sc menayangkan video tentang bagaimana peran serta masyarakat dalam menjaga hutan serta hewan yang hidup dalam hutan. Selanjutnya Dirjen KSDAE Ir. Wiratno, M.Sc membawakan materi dengan judul “Membangun Kolektivitas dengan Konservasi Lintas Batas dan Leadership”. Wiratno menjelaskan bagaimana pengelolaan keanekaragamanhayati yang berkelanjutan. Konservasi alam bukan hanya sekedar pekerjaan, ia adalah jalan hidup yang dipilihkan Tuhan kepada kita, maka bersyukurlah dengan cara bekerja ikhlas, bekerja keras dan bekerja cerdas dalam menjalaninya. Konservasi keanekaragaman hayati di Indonesia bukan hanya tugas Pemerintah saja,  konservasi keanekaragaman hayati juga merupakan tanggung jawab kita semua, ucap Wiratno  (Humas)