Dies Natalis Unkhair Ke 55

Unkhair.ac.id. Dies Natalis Universitas Khairun ke 55 digelar pada hari Kamis, 15 Agustus 2019, acara yang berlangsung di aula Banau Kampus 1 Jalan Bandara Babullah Ternate ini berlangsung meriah, seperti peringatan tahun tahun sebelumnya Rektor bersama Senat Universitas Khairun mengenakan pakaian adat Ternate, hadir juga Staf Ahli Bidang Inovasi dan daya saing Kemendikbud Ir. Ananto Kusuma Seta,PhD,. Dalam kesempatan ini beliau diberi kesempatan untuk manyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema “Perguruan Tinggi Diera Industri 4.0”.

Acara yang dibuka dengan penyampaian sejarah singkat pendirian Universitas Khairun, tampil dalam menyampaikan sejarah singkat yakni Dr. Suryati Tjokrodiningrat,SP.M.Si, dengan menyampaikan sejarah singkat pendirian Universitas Khairun  bermaksud agar para Mahasiswa dapat mengetahui dengan jelas bagaimana proses pendirian dengan berbagai pengorbanannya.

Setelah ketua Senat Universitas Khairun menyampaikan sejarah singkat pendirian Universitas Khairun  selanjutnya giliran Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH. MH menyampaikan sambutan, Rektor memaparkan berbagai kemajuan yang diraih oleh Universitas Khairun, perkembangan baik pembangunan maupun perkembangan dalam bidang prestasi akademik maupun non akademik yang diraih oleh mahasiswa Universitas Khairun, lanjut Rektor untuk bidang pelayanan Universitas Khairun telah menggunakan pelayanan berbasis online seperti sistem pelayanan akademik SIMAK, sistem pelayanan Wisuda, sistem pelayanan Sikerja dan sistem lainnya. Dengan berbagai sistem pelayanan online diharapkan Universitas Khairun akan merubah sistem pelayanan manual dengan beralih ke sistem pelayanan berbasis data online yang sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0.

Pada Dies Natalis ke 55 ini hadir pula Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam membantu membangun Universitas Khairun, dengan dialokasinya dana untuk pembangunan gedung serta serta sarana penunjang perkuliahan, pemberian beasiswa bagi Dosen untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, untuk pembangunan dan sarana Pemprov telah membantu membangun Fakultas Kedokteran dan juga mengalokasikan beasiswa bagi siswa Maluku Utara untuk kuliah di Fakultas Kedokteran.

Peringatan Dies Natalis Universitas Khairun ke 55 ditutup dengan jamuan makanan adat khas Ternate, Rektor bersama Senat Universitas Khairun dan tamu undangan diberi kesempatan untuk mencicipi makanan adat khas Ternate, untuk diketahui makanan ada Ternate ini dipesan langsung dari juru masak Keraton Kesultanan Ternate. *Humas

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments