Besok, 5 Juli Unkhair Gelar UTBK 2020 Dengan Protokol Kesehatan

Unkhair.ac.id. Sebanyak 1.637 peserta akan mengikuti ujian tulis berbasis komputer di Universitas Khairun. Tes berbasis komputer ini digelar besok, 5 Juli 2020, tercatat melalaui data pusat UTBK Unkhair pelaksanaan UTBK akan  berlangsung sampai hari Kamis, 9 Juli 2020. Dalam sehari akan berlangsung 2 sesi jika dijumlahkan maka aka nada 17 sesi ujian selama 5 hari ujian. Untuk sesi pagi mulai dilaksankan pukul 09.00. sampai pukul 11.15 WIT dan sesi siang dimulai pukul 14.00 sampai pukul 16.15. Jeda waktu selama sesi pertama ke sesi kedua akan dilakukan sterilisasi ruangan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid19.

Peserta UTBK 2020 diminta untuk datang ke lokasi pusat UTBK 60 menit sebelum ujian dimulai. Kedatangan peserta ke pusat UTBK harus sesuai dengan protocol kesehatan. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) telah merilis protokol pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 dalam kondisi pandemi Covid-19.

Berikut beberapa protokol pelaksanaan UTBK– SBMPTN 2020 yang dapat dijadikan acuan bagi peserta UTBK-SBMPTN 2020.

Tahap persiapan peserta. Pada tahap ini peserta diminta untuk menjaga kesehatan, selanjutnya peserta mencari informasi lokasi tes dengan cara melihat lokasi pada Web Pusat UTBK PTN atau mengunjungi lokasi pusat UTBK dengan protocol kesehatan, peserta juga harus membuat perkiraan waktu tempuh dari tempat tinggal/lokasi asal ke lokasi ujian.

Tahap sebelum pelaksanaan ujian. Sebelum menuju ke pusat UTBK peserta harus membersihkan badan (mandi) dan sarapan/makan siang di tempat masing-masing. Peserta diminta membawa tempat minum sendiri. Selanjutnya peserta jangan lupa membawa seluruh dokumen yang disyaratkan seperti KTP/Kartu KK, SKL, Ijazah. Yang paling penting selama berada di luar rumah adalah peserta wajib mengenakan masker, untuk sarung tangan dan faceshield (dianjurkan) jika ada.

Tahap sampai di pusat UTBK. Pada tahap ini peserta menuju area tunggu, selanjutnya peserta harus mengikuti prosedur sesuai dengan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam hal penting apabila suhu tubuh melebihi ketentuan maka tidak diperkenankan ikut ujian. Selanjutnya peserta memastikan sudah berada di depan Ruang Ujian dan berbaris berjarak dengan tertib sesuai dengan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Tahap pelaksanaan tes dan selesai tes. Pada tahap ini peserta memasuki ruang ujian sesuai instruksi dari pengawas, peserta duduk sesuai tempat dan nomor urut yang telah diumumkan pada papan pengumuman, selanjutnya peserta meletakkan dokumen di atas meja untuk diverifikasi oleh pengawas. Selama melaksanakan tes jika peserta merasa sakit segera lapor kepada pengawas. Peserta dapat meninggalkan ruangan sesuai intruksi pengawas, peserta keluar ruangan berbaris berjarak dengan tertib, peserta langsung pulang ke tempat tinggal atau lokasi asal, setiba di tempat tinggal/lokasi asal segera mandi dan pakaian langsung dicuci. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments