Bersama DPN Peradi Fakultas Hukum Unkhair Gelar PKPA

Unkhair.ac.id. Pendidikan Khusus Profesi Advokasi (PKPA) hari ini Selasa, 18 Juni 2019 dilaksanakan di ruang aula Babullah gedung Rektorat. Kegiatan PKPA dapat terlaksana karena adanya kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Khairun dengan Dewan Pimpinan Nasional PERADI, sesuai aturan bahwa setiap pelaksanaan pelatihan atau pendidikan maka DPN Peradi harus melibatkan pihak Universitas. Kerjasama antara Peradi dengan pihak Universitas Khairun telah berlangsung sejak tahun 2012 silam. Sampai saat ini PKPA telah masuk pada angkatan VII.

PKPA Angkatan VII diikuti oleh tiga puluh orang calon advokat, mereka terdiri dari berbagai kalangan diantaranya unsur birokrasi, akademisi, praktisi dan salah satu peserta yang ikut dari luar daerah ini berasal dari Sulawesi Utara. Pelatihan PKPA ini akan berlangsung selama seminggu yang dimulai pada hari ini 18 Juni sampai dengan tanggal 25 Juni 2019.

Pemateri pada PKPA ini terdiri dari unsur praktisi dan unsur akademisi, dari unsur praktisi dalam kesempatan ini hadir sebagai pemateri sekaligus membuka dengan resmi kegiatan PKPA adalah H. Salih Manggara Sitompul,SH.MH sebagai wakil ketua DPN Peradi, unsur praktisi lainnya adalah Muhammad Konoras,SH.MH mewakili DPC Peradi Kota Ternate, dari unsur akademik ada Dr. Faisal Malik,SH.MH dan Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH.

Ketua panitia PKPA 2019 Sopian J. Selajar,SH.MH menjelaskan setelah para peserta mengikuti pendidikan advokat mereka selanjutnya akan mengikuti ujian profesi yang kan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun ini. Setelah para calon advokat ini dinyatakan lulus pada tes profesi mereka diwajibkan ikut magang selama dua tahun, magang sendiri akan ditempatkan pada kantor kantor advokat yang bernaung pada PERADI, setelah dianggap telah memenuhi syarat untuk menjadi seorang Advokat maka selanjutnya melalui DPC Peradi mengusulkan untuk diambil sumpahnya sebagai seorang Advokat, sebagai panitia penyelenggara Sopian J. Selajar,SH.MH sangat mengharapkan kepada alumni unkhair khususnya dari Fakultas Hukum untuk dapat bergabung dengan Pendidikan Advokat ini. Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments