50 Orang Mahasiswa Dapat Beasiswa Bank Indonesia 2020

Unkhair.ac.id. Hari ini (29 April 2020) Bank Indonesia mengumumkan hasil seleksi wawancara online yang dilaksanakan beberapa minggu kemarin, berbagai tahapan seleksi diikuti oleh 100 orang mahasiswa. Mulai dari pengumpulan berkas sampai tahapan akhir yakni wawancara secara online yang dilakukan sejak tanggal, 20 sampai 24 April 2020.

Proses wawancara biasanya dilakukan secara langsung oleh pihak Bank Indonesia, namun pada tahun ini akibat dari pandemic covid19 dan diberlakukannya pembatasan social akhirnya pihak Bank Indonesia melakukan wawancara secara online, informasi tentang seleksi wawancara online telah kami sampaikan melalui website kami tertanggal, 9 April 2020 dengan judul berita “Wawancara Calon Penerima Beasiswa BI Mulai Tanggal, 20 Sampai 24 April 2020”.

Mahasiswa yang mengikuti tahapan wawancara online adalah mahasiswa dari program studi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Manajemen/Pendidikan Ekonomi, Akuntansi/ Pendidikan Akuntansi, Perbankan, Matematika/Pendidikan Matematika, Pertanian/Peternakan/Agribisnis/ Perikanan, Ilmu Hukum, Teknologi Informasi, Ilmu Komputer/Informatika. Seluruh kriteria program studi ini ditetapkan langsung oleh pihak Bank Indonesia. (liat info diwebsite Unkhair.ac.id tanggl, 8 Maret 2020 “Bank Indonesia Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Mahasiswa Unkhair”.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Syawal Abdulajid, SH. MH mengatakan Universitas Khairun diberi kouta beasiswa sebanyak 50 Orang mahasiswa, kuota mahasiswa ini diambil dari berbagai Fakultas di Universitas Khairun sesuai kritera dari pihak Bank Indonesia, kouta ini dibatasi dengan lebih banyak perolehannya mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan jumlah 60%, sedangkan untuk Fakultas lain selain Fakultas Ekonomi Bisnis masing masing  mendapat kouta 40%.

Kouta 60% ke Fakultas Ekonomi Bisnis ini di karenakan Bank Indonesia selain dari peningkatan prestasi mahasiswa, Bank Indonesia juga mempunyai program untuk peningkatan kapasitas Kewirausahaan Mahasiswa Mandiri dan Manajemen Keuangan, dengan bantuan beasiswa ini dapat menumbuhkan wirausaha baru dalam bidang kewirausahaan, dengan wirausaha ini mendorong mahasiswa untuk terjun langsung untuk membuka usaha sendiri,

Diakhir wawancara Dr. Syawal Abdulajid,SH.MH menyampaikan kepada komunitas beasiswa Bank Indonesia untuk selalu meningkatkan kapasitas sebagai mahasiswa mandiri, bagi mahasiswa yang menerima beasiswa Bank Indonesia agar selalu meningkatkan prestasi dan selalu berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk mahasiswa yang baru mendapatkan beasiswa Bank Indonesia. *Humas

Berikut daftar nama penrima beasiswa Bank Indonesia.

 

 

Please follow and like us:

Comments

comments