35 Peserta Ikut SKB di Universitas Khairun

Unkhair.ac.id. Tiga puluh lima peserta mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Mereka adalah calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2020 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI penempatan tugas di Universitas Khairun (Selasa, 22 September 2020). Seleksi Kompetensi Dasar berlangsung selama tiga hari yang dimulai dengan tahap wawancara, mikroteaching dan CBT.

Pelaksanaan seleksi berlangsung dengan menggunakan aplikasi zoom, hal ini dilakukan karena Universitas Khairun masih menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Tiga puluh tiga orang  berasal dari berbagai daerah diluar Provinsi Maluku Utara, daerah tersebut diantaranya Sulawesi, Jawa, Ambon dan Bali, sisanya tiga orang berasal dari Provinsi Maluku Utara.

Kepala Biro Keuangan dan Kepegawaian Universitas Khairun, Ir. Ahmad Seng, MT menjelaskan, proses seleksi berlangsung dengan menggunakan aplikasi zoom, hal ini sesuai petunjuk Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI. Semua proses pelaksanaan SKB akan kami pusatkan di laboratorium komputer Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair.

Ahmad Seng juga menjelaskan kegiatan seleksi ini dibagi menjadi tiga bagian yakni Seleksi Wawancara yang berlangsung hari ini (22 September 2020) selanjutnya tes microteaching yang akan berlangsung ditanggal, 23 September 2020 dan tes CBT yang dilaksanakan pada tanggal, 29 September 2020.

Sementara itu pantauan Humas, proses wawancara dengan aplikasi zoom berlangsung dengan lancar tampa kendala, hal ini diungkap juga oleh Kepala Kepegawaian Universitas Khairun, Nurilmi Lina,SH , “Alhamdulillah pelaksanaan proses wawancara tidak ada hambatan”.

Para peserta SKB  diwawancarai langsung oleh Rektor Universitas Khairun Prof.Dr.Husen Alting,SH.MH bersama para wakil Rektor dan kepala biro Universitas Khairun, peserta dibagi dalam tiga ruang untuk mengikuti wawancara, sebelum masuk pada sesi wawancara peserta terlebih dahulu registrasi dan tersambung dengan sistem dan aplikasi zoom di Universitas Khairun. (Humas)

Please follow and like us:
error20

Comments

comments