2380 Orang Ikut Seleksi Jalur Mandiri 2022

Unkhair. Sebanyak 2380 peserta mengikuti ujian seleksi jalur mandiri untuk masuk kuliah di Universitas Khairun. Pelaksanaan ujian seleksi jalur mandiri yang dikenal dengan SMMPTN 2022 mulai hari ini Kamis, 30 Juni 2022 dan akan berakhir pada tanggal, 6 Juli 2022.

Untuk diketahui, pendaftaran untuk seleksi jalur Mandiri telah berlangsung tanggal, 23 April 2022 sampai dengan 27 Juni 2022.  Pengumuman hasil tes jalur mandiri masuk Universitas Khairun akan disampaikan pada tanggal, 12 Juli 2022.

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Nurdewi Rizka,SPi.M.Pd mengatakan semua persiapan pelaksanaan seleksi jalur mandiri telah rampung, seperti halnya pelaksanaan UTBK SBMPTN kami menggunakan komputer di delapan pusat UTBK yang dimilik UNiversitas Khairun.  Ujian berbasis komputer tersebut tetap memenuhi prosedur pencegahan Covid-19 yakni menggunakan masker.

Untuk diketahui pada tahun ini, Universitas Khairun akan menerima sebanyak 4711 mahasiswa baru. Jumlah tersebut terdiri dari penerimaan jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri 2022.  Pada seleksi jalur mandiri ini terdapat dua program studi baru yang mulai menerima mahasiswa yakni Program studi Psikologi dan Program Studi Teknik Industri.

Pada seleski mandiri 2022 ini, peminat paling terbanyak yakni pada Fakultas Teknik Program Studi Teknik Informatika, selanjutnya Program Studi Farmasi, Program Studi Ilmu Hukum. Pada jalur mandiri ini terdapat persaingan ketet di Program Studi Pendidikan Dokter yakni sisa kursi sebanyak 15 dan diperebutkan oleh 116 peserta.

Nurdewi Rizka menjelaskan bahwa Universitas Khairun membuka kesempatan kepada semua peserta untuk bersaing pada jalur seleksi Mandiri. Nurdewi berharap semua peserta telah mempersiapkan diri menghadapi ujian seleksi jalur mandiri.  Humas /Penulis Suratin

Please follow and like us: