UTBK Untuk SBMPTN Gelombang Kedua Dilaksanakan Di Bulan Ramadhan

Unkhair.ac.id. Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang ke 2 dijadwalkan di bulan Ramadhan pada tanggal, 11, 12, 18, 25 Mei Tahun 2019.  Karena bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan diharapkan peserta tidak terlambat sampai dilokasi ujian. Bagi peserta yang mengambil jadwal pada tanggal tersebut harap memperhatikan waktu/sesi tesnya. Sesi pagi dimulai pukul, 7.30 dan sesi siang dimulai pukul 12.30 waktu setempat, para peserta UTBK diharuskan hadir 30 menit sebelum pelaksanaan tes, dan peserta harus mengetahui lokasi dan ruang tes sesuai dengan yang tertera di kartu tanda peserta UTBK 2019. Sebelum pelaksanaan UTBK, peserta diminta mencari informasi ruang ujian, panitia telah menyediakan baliho yang menggambarkan denah lokasi tempat atau ruang ujian.

Peserta diharuskan mengetahui dan memahami dengan benar tata tertib ujian, pelanggaran terhadap tata tertib ujian, akan mengakibatkan peserta dibatalkan ujiannya. (siaran pers LTMPT, 10 April 2019).

Universitas Khairun telah menyediakan 225 komputer untuk digunakan dalam UTBK nanti, sebelum peserta memasuki area kampus peserta akan diberi petunjuk lokasi tes melalui denah. Panitia juga menempelkan nomor tes peserta, untuk itu Peserta dapat melihat nomor tes yang ditempelkan di depan ruang tes berlangsung.

Lokasi pelaksanaan tes UTBK gelombang ke 2 akan pusatkan di kampus II dengan tempat pelaksanaan tesnya yakni laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdapat tiga ruang tes yang terletak di lantai 4 gedung Fakultas Ekonomi Bisnis, selanjutnya, selanjutnya lokasi tes di Fakultas Teknik yang terletak di gedung Fakultas Teknik, peserta dapat mengakses jalan masuk melalui jalur depan atau jalur kantor Fakultas Teknik, lokasi tes selanjutnya yakni di Fakultas Kedokteran, untuk lokasi tes Fakultas Kedokteran terletak di lantai 2 gedung kuliah dan Perkantoran Fakultas Kedokteran.

Denah lokasi tes di kampus II Universitas Khairun

Berikut kami perjelas kembali kewajiban dan larangan peserta UTBK 2019 ;

  1. Peserta melihat lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan ujian.
  2. Peserta membawa kartu tanda peserta UTBK 2019.
  3. Peserta membawa dokumen resmi yang akan diminta yaitu Fotokopi ijazah yang yang dilegalisasi ( bagi lulusan 2017 dan 2018) atau
  4. Surat keterangan sedang duduk di kelas XII (bagi lulusan 2019) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna dan dibubuhi cap sekolah.
  5. Menempati tempat duduk sesuai dengan nomor mejamasing masing.
  6. Menandatangani daftar hadir peserta
  7. Menuliskan NAMA dan NOMOR PESERTA pada kertas buram yang disediakan dan Menandatanganinya.

Untuk larangan, peserta UTBK dilarang keluar ruang ujian selama ujian berlangsung, jika peserta keluar selama ujian berlangsung petugas ruangan akan memasukkan peserta tersebut dalam daftar telah melakukan tes UTBK. Larangan selanjutnya peserta tidak diperkenankan membawa alat komunikasi, kamera dan alat perekam, kalkulator, catatan dan lainnya.

Kepada semua pihak yang terkait diharapkan berperan aktif didalam menjaga suasana pelaksanaan UTBK 2019 agar berlangsung dengan tertib, aman dan nyaman. Selama berlangsung UTBK 2019 pihak luar tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian kecuali panitia, semoga dibulan Ramadhan ini semua peserta UTBK dapat menyelesaikan semua soal yang diujikan*Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun