Unkhair Gelar Upacara Peringati Hardiknas 2019

Unkhair.ac.id. Universitas Khairun hari ini melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, kegiatan ini digelar dikampus I Jalan Bandara Babullah Ternate (Kamis,2 Mei 2019) bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud,SP.MP. Upacara ini dihadiri oleh para Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud, SP,MP membacakan sambutan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, “Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengangkat tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini yaitu Mewujudkan SDM Kompetetif, Inovatif dan Berkarakter”. Tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat.

Revolusi perangkat lunak telah mentranformasikan kegiatan ekonomi, dengan sebagian pekerjaan yang ada akan digantikan oleh otomatisasi. Pergeseran ini niscaya menuntut sistem pendidikan untuk turut berevolusi menyesuaikan diri. Upacara ini mesti menjadi momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan, bagaimana pendidikan tinggi kita mampu menjawab tantangan dan merealisasikan peluang tersebut.

Dalam upacara ini juga beberapa orang Dosen dan Tenaga Kependidikan mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Setelah upacara peringati Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam para pendiri Universitas Khairun.

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun