Roy Nurfan, Anak Nelayan Jadi Wisudawan Terbaik Dengan Predikat Pujian

Unkhair.ac.id. Roy Nurfan dari program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun terpilih menjadi wisudawan terbaik dengan predikat pujian pada Wisuda Lulusan Gelombang I Tahun Akademik 2018/2019. Roy diwisuda di Aula Banau Kampus I Universitas Khairun Jalan Bandara Babullah Ternate.

Tahun 2015 Roy mendaftar kuliah di Universitas Khairun, melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Program studi PPKN adalah pilihan Roy dengan cita cita ingin menjadi seorang guru, saat mendaftar kuliah anak pertama dari empat bersaudara ini sempat ditanyai berapa biaya kuliah oleh ayahnya yang seorang nelayan di desa Wanci kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. Maklumlah sang bertanya demikan karena beliau harus membiayai 3 orang adiknya untuk sekolah. Tekat yang bulat untuk melanjutkan studinya ke jenjang berikut membuat Roy harus mencari beasiswa, setelah mendapat rekomendasi beasiswa Roy kembali menjelaskan program beasiswa kepada ayahnya, akhirnya ayah Roy menyetujui keinginan Roy untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Roy Nurfan lahir di Kolo pada tanggal 28 April 1995. Tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik di Universitas Khairun, Roy mampu mempertahankan skripsi dengan judul “Kearifan Lokal Suku Bajo Yang Dinobatkan Sebagai Manusia” (Studi kasus elanvital pada suku Bajo di pulau Wangi Wangi kabupaten Wakatobi) dihadapan para penguji,  akhirnya Roy lulus pada Wisuda 30 Maret 2019 dengan IPK 3,95.

Untuk menambah uang kuliahnya, anak pertama dari 4 bersaudara sempat ikut Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dengan membuka usaha tempat print dan penjilitan. Keseharian Roy selain mengikuti kuliah, Roy juga aktif di organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk mengembangkan soft skill dan mengasah pengetahuan ilmu menjadi seorang mahasiswa yang berprestasi.

Pada kesempatan diwawancarai oleh Humas, tak lupa Roy ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberinya kesempatan mendapatkan beasiswa, berkat beasiswa bidikmisi inilah dia bisa merasakan bangku perkuliahan, awalnya tidak percaya kalau saya bisa menjadi seorang mahasiswa di Universitas Khairun Ternate, ucap Roy disela sela percakapan, program beasiswa bidikmisi sangat membantu mahasiswa yang ekonomi kurang mampu,

Ayah Roy mendampinginya tampil didepan para Guru Besar dan Senat Universitas Khairun saat dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan predikat pujian

 

Pada hari bahagia ini Roy ditemani ayahnya yang menyaksikan secara langsung anaknya wisuda dengan penghargaan lulusan terbaik dengan predikat pujian, akhirnya Roy dapat membuktikan janjinya kepada sang ayah bahwa ia dapat menepati janjinya untuk dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu, inilah hasil dari ketekunan belajar meraih cita cita, bahwa dengan keinginan yang kuat segalah hambatan dapat dilalui, tak sampai disini saja, Roy berkeinginan untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke program magister, untuk sementara Roy akan mencari beasiswa untuk melanjutkan Pendidikan magister. Humas.

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun