Terkait Uang Bidikmisi Berkurang, Unkhair Terima Laporan Mahasiswa Secara Manual Maupun Online

Unkhair.ac.id. Pihak Bank BTN dan Waki Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama bersama pengelolah beasiswa bertemu di ruang Wakil Rektor 3 Lantai 3 Gedung Rektorat hari ini Senin, 25 Maret 2019. Pertemuan ini untuk membahas tentang masalah berkurangnya uang dalam rekening Mahasiswa penerima bidikmisi yang dimuat dalam media online dan media cetak di Maluku Utara, pihak bank BTN meminta agar para mahasiswa yang merasa uang dalam rekeningnya berkurang agar dapat melapor segera kepada pihak Bank, selanjutnya pihak bank BTN sendiri akan menyelesaikan semua masalah dalam waktu 1×24 jam.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syawal Abdulajid,SH.MH meminta kepada mahasiswa untuk dapat membantu pihak kampus serta pihak Bank dengan cara melapor kepada pihak kampus disertai dengan foto kopi buku rekening yang dianggap bermasalah, lanjut Pak Ajid, semua mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi agar dapat bekerjasama dengan pihak kampus maupun pihak BTN jika mendapatkan masalah menyangkut dengan rekening penerimaan beasiswa yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, Pak Ajid berharap agar Mahasiswa penerima bidikmisi untuk melapor terlebih dahulu kepada pihak kampus jangan melaporkan kepada pihak luar agar masalah ini tidak diperbesar besarkan, pihak kampus akan segera menindak lanjuti jika mahasiswa dapat turut andil dalam memberikan bukti bukti untuk diklarifikasi dengan pihak Bank.

Untuk melapor ke pihak kampus dapat menggunakan cara online maupun cara manual, jika mahasiswa mau melapor dengan cara manual silakan mendatangi bagian kemahasiswaan Universitas Khairun di gedung Rektorat lantai 2 Kampus II Gambesi, sedangnkan untuk melapor dengan cara online mahasiswa cukup mengunjungi laman http://koran.unkhair.ac.id/ pada laman website ini, laporan mahasiswa akan diketahui langsung oleh Rektor dan segera ditindaklanjuti, dengan cara ini Universitas Khairun lebih terbuka dalam menerima berbagai saran dan kritik. Kami harap kepada Mahasiswa agar segera melapor agar pihak Universitas maupun pihak bank BTN segera menyelesaikan masalah ini.

Pertemuan dengan pihak bank hadir pula salah seorang mahasiswa yang uang di rekening tabungannya bermasalah, pihak bank langsung mengkroscek masalah ini, ditemukan adanya kendala dalam penggunaan mesin atm bank lain, untuk itu pihak bank BTN meminta waktu untuk berkoordinasi dengan pihak bank lain yang mesin atmnya digunakan oleh Mahasiswa, pihak bank BTN sendiri menjelaskan bahwa dengan sistem pengamanan bank, otomatis tidak bisa orang lain selain pemilik rekening untuk mengambil uang di rekening, untuk itu jika ada masalah silakan Mahasiswa melapor langsung ke kantor bank BTN setempat dan jangan melapor kepada pihak lain selain petugas Bank. Dalam kesempatan itu juga kami temukan adanya informasi salah (hoax) yang beredar di kalangan penerima beasiswa bidikmisi, yakni para penerima beasiswa bidikmisi harus segera mengambil uangnya di rekening BTN jika tidak uangnya akan dikembalikan ke pusat, informasi ini sangat tidak benar, Humas Unkhair Suratin,SH mengatakan informasi ini sangat tidak benar, pihak Humas meminta kepada mahasiswa agar mengecek kembali informasi yang diterima ke pihak kampus. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun