Unkhair Gelar Workshop Persiapan UTBK 2019

Unkhair.ac.id. Untuk mempersiapkan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Khairun mengadakan “Workshop Teknisi dan Pengawas UTBK Tahun 2019” kegiatan yang dibuka oleh Rektor Universitas Khairun berlangsung di ruang Gamalama Hotel Grand Dafftan Ternate, (Senin, 4 Maret 2019). Hadir dalam kesempatan ini Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Akademik lingkup Unkhair, Dosen dan tenaga teknis laboratorium computer se Universitas Khairun.

Wakil Rektor I Bidang akademik Dr. Suratman Sudjud,SP.MP dan juga sebagai ketua panitia penerimaan mahasiswa baru 2019 saat menyampaikan laporan pelaksanaan mengatakan terima kasih kepada para wakil Dekan I bidang akademik yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti workshop persiapan pelaksanan UTBK 2019, lanjut Suratman, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk masing-masing PTN yang akan menyelenggarakan UTBK di 77 PTN se Indonesia, Universitas Khairun sendiri dalam pelaksanaan UTBK 2019 kali ini belum melibatkan mitra sekolah SMA,SMK,MA, lanjut Wakil Rektor 1 bahwa dalam proses pendaftaran UTBK oleh siswa masih banyak menemui kendala, namun pihak LMPTN terus berupaya agar semua kendala ini dapat teratasi dengan baik, para peserta workshop ini akan terlibat langsung dalam pelaksanaan UTBK nanti, diantaranya sebagian akan bertugas sebagai tim teknis, pengawas dan coordinator lokasi UTBK, untuk tim teknis dan tim pengawas dalam kesempatan workshop kali ini akan mendapat materi khusus tentang system UTBK, untuk itu diminta peserta dari tim teknis dan pengawas agar dapat memanfaatkan waktu workshop ini untuk dapat berdiskusi guna memantapkan pemahaman tentang UTBK.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir dalam kegiatan workshop persiapan UTBK, Husen Alting menjelaskan bahwa telah terjadi perubahan kebijakan yang berkaitan dengan penggunaan system computer base, dengan menggunakan computer base ini maka keunggulannya nanti terletak pada pengawasan dan tim teknis yang ada kaitannya dengan IT, pada system lama dengan paper tes jika muncul kesalahan maka kesalahan itu hanya akan berakibat pada perorangan saja, pada system computer base jika terdapat kesalahan pada system akan berdampak pada seluruh peserta ujian, oleh karena itu Rektor berharap kesiapan panitia dalam mengantisipasi permasalahan yang akan muncul pada saat pelaksanaan sehingga proses UTBK dapat berjalan dengan baik, workshop ini harus segera dilaksanakan agar kita dapat mempersiapkan lebih awal semua yang berkaitan dengan UTBK, dalam workshop ini Rektor berharap agar dapat dilakukan simulasi tes UTBK agar dapat memberi masukan kepada semua peserta yang hadir, Rektor berharap agar panitia dapat mempersiapkan semua perangkat dan teknologi yang berkaitan dengan pelaksanaan UTBK ini.

Rektor Unkhair saat memberi arahan pada kegiatan workshop persiapan UTBK 2019 di Grand Daffan Hotel 4 Maret 2019

Setelah Rektor memberikan sambutannya, kegiatan workshop dilanjutkan dengan simulasi tes dan pengawasan yang dilakukan oleh para peserta yang hadir, dalam simulasi ini muncul berbagai pertanyaan yang diutarakan oleh para peserta, dengan dipandu oleh UPT TIK Unkhair kegiatan ini simulasi ini berjalan dengan baik dan para peserta dapat mengetahui proses pelaksanaan UTBK sampai pada proses pelaporan hasil UTBK siswa. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun