Mahasiswa Unkhair Ikut Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Provinsi

Unkhair.ac.id. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kantor Bahasa Maluku Utara mengadakan Sosialisasi Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2019, Senin, 25 Februari 2019, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dari delapan Fakultas lingkungan Universitas Khairun. Umiyatun Sadiaah koordinator pemilihan duta bahasa tingkat provinsi Maluku Utara mengatakan terima kasih kepada Universitas Khairun yang telah memberikan tempat untuk diadakannya sosialisasi pemilihan duta bahasa pada hari ini, tema yang diusung dalam pemilihan duta bahasa tahun ini adalah “Peran Kaum Milenial Dalam Pemartabatan Bahasa Indonesia”.

Pemilihan Duta Bahasa adalah upaya melibatkan pemuda-pemudi Indonesia dalam upaya pemartabatan Bahasa Indoensia di negeri sendiri. Para pemuda dan pemudi Indonesia diharpkan memiliki kemahiran berbahasa yang baik dan berprilaku yang dapat dijadikan teladan. Disamping itu, upaya pemerintah menjadikan Bahasa Indonesia bermartabat di dunia internasional perlu mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Hal ini disebabkan generasi muda merupakan jiwa yang memiliki gagasan terhadap perkembangan dan pemakaian Bahasa Indonesia. Generasi muda juga merupakan agen yang dapat menumbuhkan sikap positif masyarakat Indonesia dalam menumbuhkan rasa bangga terhadap Bahasa Indonesia sekaligus mendukung penggunaan Bahasa Indonesia di dunia internasional.

Berkaitan dengan itu, sejak tahun 2012 Kantor Bhasa Maluku Utara telah melaksanakan Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Provinsi Maluku Utara. Pra duta Bahasa Maluku Utara yang terpilih akan menjadi mitra kerja Kantor Bahasa Maluku Utara dalam memasyarakatkan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik, benar dan santun. Pada tahun 2019 ini, Kantor Bahasa Maluku Utara kembali menyelenggarakan Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Provinsi Maulu Utara, untuk itu diharapkan kepada Mahasiswa dari Universitas Khairun untuk dapat ikut serta dalam kegiatan ini, seorang peserta yang dihubungi humas mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat buat kami Mahasiswa, kegiatan ini banyak diminati oleh Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, untuk itu dia meminta agar Mahasiswa lain bisa ikut serta dalam kegiatan ini.  Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun