Upacara Serah Terima Anggota Resimen Mahasiswa Sultan Nuku

Unkhair.ac.id. Seratus Satu Resimen (101) Mahasiswa mengikuti serah terima yang diadakan di aula Nuku Universitas Khairun, mereka adalah mahasiswa dari berbagai Universitas maupun Sekolah Tinggi yang ada di wilayah Provinsi Maluku Utara. Upacara serah terima yang berlangsung pada hari (kemarin, Senin 4 Februari 2019) Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH diminta sebagai inspektur upacara penerimaan Resimen Mahasiswa mewakili beberapa Perguruan Tinggi wilayah Maluku Utara, acara ini juga menghadirkan Komando Resimen Mahasiwa Sultan Nuku, Drs. Edi Langkara, MH serta Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Ruly Eko Suryawan, Wadan Yonif Mayor Inf Rodricho Ivan Patihahuan, Para Pasi Yonif, Kas Menwa Qalbi Rasyid, Wakaur Intel Menwa H. Hidayat Sehat, serta staf komando resimen mahasiswa Maluku Utara.

Upacara Serah Terima Anggota Resimen Mahasiswa Sultan Nuku, Senin, 4 Februari 2019 Aula Nuku Gedung Rektorat Unkhair

Setelah mengikuti latihan dasar militer (Diklatsarmil) selama 2 Minggu di Markas Bataliyon Raider Khusus 732/Banau di Jailolo Halmahera Barat, 101 Resimen Mahasiswa diserahkan kembali ke kampusnya masing masing. Sebelum serah terima Resimen Mahasiswa terlebih dahulu menggelar acara pembaretan yang dipimpin langsung sebagai inspektur upacara Danmen Menmahanuku Drs Edi Langkara yang di hadiri oleh Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Ruly Eko Suryawan, Wadan Yonif Mayor Inf Rodricho Ivan Patihahuan, Para Pasi Yoni.

Dalam Sambutannya Komando Resimen Mahasiwa Sultan Nuku, Drs. Edi Langkara, MH menyampaikan nterima kasih kepada dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Yonif RK 732/Banau yang telah mendukung sekaligus melatih dalam pelaksanaan kegiatan Diklatsar Menwa yang berlangsung selama 14 hari.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH mengatakan bahwa Resimen Mahasiswa adalah para mahasiswa yang terpilih, untuk itu anggota Resimen Mahasiswa diminta memberi teladan yang baik kepada teman teman Mahasiswa lainnya, teladan kedisiplinan serta taat dan hormat kepada senior maupun yuniornya. Lanjut Rektor, disiplin adalah modal utama untuk meraih kesuksesan, setelah dilatih disiplin para anggota Resimen dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, resimen Mahasiswa Universitas Khairun akan dibentuk UKM yang akan mewadahi kegiatan kegitan intra kampus,  Acara serah terima ini diakhiri dengan foto bersama para anggouta Resimen dengan Rektor. Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun