Hasil Penelitian Mahasiswa Teknik Tampil Di Seminar Nasional Keteknikan 2018

Seminar Nasional Keteknikan (SINTEK) Ke 3 digelar oleh Fakultas Teknik Universitas Khairun kemarin 10 Desember 2018 di aula Nuku lantai 4 gedung Rektorat Unkhair. Seminar Kali ini menghadirkan pemateri dari berbagai Universitas maupun Instansi terkait nasional, tampil sebagai pembicara utama adalah Dr.Ing Wiwandari Handayani,ST.MT.MPS. Berton Suar Pelita Panjaitan, SKM.MHM.PhD., dan enam orang pembicara tamu yakni Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M.Arch. Dr. Endah Sudarmilah, ST.M.Eng. Dr.Eng. Ardy Arsad,ST.M.Eng.Sc. Dr. Phil.nat Sri Widodo,ST.MT. Dr. Ir. Agus Sigit Pramono. DEA. Prihandoko,S.Kom.MIT.PhD.

Dekan Fakultas Teknik, Lita Asyriati Latif,ST.MTM, mengatakan ini adalah seminar nasional keteknikan yang ketiga, kegiatan ini biasanya disebut dengan SINTEK, kegiatan seminar nasional ini juga dilakukan seminar bersama untuk masing masing program studi yang berada di Fakultas Teknik Universitas Khairun, setiap prodi yakni prodi Sipil, Arsitek, Elektro, Mesin, Informatika dan prodi Pertambangan melakukan seminarnya di lokasi yang telah disiapkan. Dua pemateri utama yaitu Dr.Ing Wiwandari Handayani,ST.MT.MPS. Berton Suar Pelita Panjaitan, SKM.MHM.PhD akan membahas tentang “Mitigasi Bencana Untuk Pembangunan Berkelanjutan di Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil”., ini adalah tema utama dalam SINTEK 2018. Dr.Ing Wiwandari Handayani,ST.MT.MPS peneliti asal Universitas Diponegoro membahas tentang Ketahanan/ Ketangguhan (Resilient ): Konsep dan Beberapa Pembelajaran dari Kota Semarang, sementara  Berton Suar Pelita Panjaitan, SKM.MHM.PhD peneliti sekaligus Deputi di Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang membicarakan tentang Pentingnya mitigasi dan pengelolaan risiko bencana dalam pembangunan.

Lanjut Dekan Fakultas Teknik, seminar nasional  kali ini menghadirkan 50 pemakala yang masuk dari luar daerah maupun dari Fakultas Teknik Unkhair sendiri, para peserta telah hadir untuk berbagi ilmunya dan melakukan seminarnya di depan para peneliti nasional lainnya, Lita Latif mengharapkan kepada Dosen untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam penelitian dan dapat mempublikasikan hasil penelitian ke masyarakat untuk dapat digunakan oleh masyarakat pada umumnya, harapan kedua diberikan kepada Mahasiswa berupa 30 paper hasil penelitian Mahasiswa yang akan diseminarkan pada SINTEK kali ini, kegiatan ini untuk mendorong kepada Mahasiswa untuk mampu tampil mempresentasikan hasil penelitiannya dalam Seminar skala nasional seperti ini.

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun