Fakultas Kedokteran Unkhair Gelar Sunatan Masal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Unkhair.ac.id. Fakultas Kedokteran Universitas Khairun peringati Dies Natalis Ke 3 Kemarin Sabtu 08 Desember 2018 di gedung Fakultas Kedokteran, peringatan dies natalis kali ini dilakukan dengan rangkaian kegiatan sunantan masal dan konsultasi kesehatan bersama Dokter Spesialis, kedua kegiatan ini tidak dipunggut biaya (gratis).

Dekan Fakultas Kedokteran dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M, ketika ditemui humas, mengatakan Dies Natalis Ke 3 Fakultas Kedokteran dilakukan dalam bentuk bakti sosial, setiap tahun acara dies natalis selalu berbeda, seperti tahun pertama dilakukan acara inagurasi, ditahun kedua dies natalis Fakultas Kedokteran dilaksanakan pameran serta promosi Fakultas Kedokteran kepada masyarakat di Provinsi Maluku Utara, dan ditahun ketiga dies natalis Fakultas Kedokteran kali ini dilaksanakan sunatan masal serta pemeriksaan kesehatan gratis buat seluruh warga Kota Ternate dan sekitarnya.

Keberadaan Fakultas Kedokteran di dekat wilayah Kelurahan Gambesi, Fitu dan Sasa, memungkinkan warga sekitar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan untuk anak usia dini. Tujuan awal dari pemeriksaan gratis serta sunatan masal difokuskan ke tiga wilayah tadi, namun setelah dipromosikan ke media banyak peserta maupun pasien dari luar tiga kelurahan tadi, diantaranya ada peserta serta pasien yang berasal dari kelurahan Sango dan Akehuda, lanjut Dekan Fakultas Kedokteran dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M., kegiatan ini melibatkan semua Dokter spesialis, Pegawai Fakultas Kedokteran beserta Mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan pertama sampai ketiga.

Salah satu warga yang ditemui humas, Ibu Harlina dari kelurahan Gambesi mengatakan mengetahui informasi ini dari salah seorang pegawai yang bekerja di Fakultas Kedokteran, Ibu Harlina ini membawa anaknya untuk disunat, dia merasa bersukur dan berterima kasih kepada pihak Fakultas Kedokteran yang telah membuka kesempatan untuk sunatan serta pemeriksaan kesehatan gratis, “kami merasa terbantu dengan kegiatan ini, mudah mudahan ditahun mendatang ada lagi kegiatan seperti ini” ucap Herlina warga kelurahan Gambesi. Ada juga pegawai dan Dosen Unkhair yang membawa anaknya untuk diperiksa kesehatan dan sekaligus melakukan sunatan, Pak Hafid Dosen Fakultas Teknik juga mendaftarkan anak keduanya untuk disunat, menurut Pak Hafid, dia mengetahui informasi ini dari Pegawai Fakultas Kedokteran, Pak Hafid juga berterima kasih sebesar besarnya kepada civitas akademika Fakultas Kedokteran yang telah membuat kegiatan sosial ini, kami harap ditahun mendatang program seperti ini terus dilakukan agar dapat menyentuh ke semua warga masyarakat dikalangan bawah. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun