Pembinaan Karakter Mahasiswa Penerima Bidikmisi dan Afirmasi Papua

Unkhair.ac.id. Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan mengadakan kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa Bidikmisi dan Afirmasi, kegiatan ini dilaksanakan di aula Banau pada Sabtu, 1 Desember 2018 ini mengadirkan dua orang pemateri sekaligus motivator bagi Mahasiswa penerima beasiswa. Mereka adalah Dewi Mufidatul Ummah,S.Psi.M.Psi Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Abu Rahmat Ibrahim,STP,M.Sc Dosen Fakultas Pertanian. Kedua motivator ini memberikan materi tentang bagaiman seorang mahasiswa membagi waktunya dalam beraktifitas hingga dapat meraih prestasi.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud,SP.MP dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini hanya diperuntukan kepada mahasiswa penerima beasiswa baik itu beasiswa bidikmisi maupun beasiswa afirmasi papua, kegiatan dengan tema “Personal Branding Mengemas Diri Menggapai Prestasi” lanjut Suratman Sudjud, saat ini Universitas Khairun terus berbenah untuk meraih prestasi dan salah satu bidang untuk meraih prestasi adalah bidang kemahasiswaan, Unkhair terus bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya untuk meraih prestasi, persaingan ini bukan hanya bagi Mahasiswa tapi pada tingkat Dosen maupun tenaga kependidikan terus bersaing meraih prestasi, namun prestasi apa yang diinginkan oleh Universitas, ada prestasi Akademik maupun prestasi Non Akademik, saat ini Mahasiswa Unkhair masih terbatas pada raihan prestasi ditingkat lokal, untuk tingkat nasional hanya sebagian kecil yang meraihnya, Universitas Khairun dituntut untuk meraih prestasi dengan melampaui standar yang diharapkan.

Lanjut Wakil Rektor I Bidang Akademik kedepan Universitas Khairun yang telah bekerjasama dengan beberapa Universitas di Thailand akan melakukan pertukaran Mahasiswa, untuk itu diminta kepada seluruh Mahasiswa untuk dapat mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan pertukaran Mahasiswa antar negara.

Kepala Bagian Kemahasiswaan BAKP Unkhair, Nurdewi Rizka,SP.M.Pd mengatakan kegiatan ini dibagi menjadi dua bagian yang pertama adalah Pembinaan karakter dengan tema “Personal Branding Mengemas Diri Menggapai Prestasi” kegiatan ini melibatkan Mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan afirmasi Papua. Selanjutnya kegiatan pada siang hari sampai menjelang sore adalah kegiatan Kerohanian, kegiatan kerohanian ini melibatkan dua pemateri yakni bagi Mahasiswa yang beragama Islam didampingi oleh Ustad Yahya Yunus dan untuk Mahasiswa yang beragama Kristen didampingi oleh Pdt. Yohanes.
Dengan kegiatan ini diharapkan setiap Mahasiswa dapat mengelolah dan mengembangkan potensi diri untuk meraih prestasi baik itu prestasi bidang akademik maupun prestasi dibidang non akademik. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun