Unkhair Terus Kembangkan Sistem Manajemen Keuangan dan Perencanaan Berbasis Aplikasi

Unkhair.ac.id. Pengembangan sistem berbasis informasi dan teknologi dengan penggunaan aplikasi terus dikembangkan oleh Universitas Khairun, kegiatan ini dapat berlangsung melalui tindak lanjut dari hasil kerjasama antara Universitas Khairun dengan Universitas Jember. Agar penggunaan sistem aplikasi berbasis aplikasi ini dapat berjalan dengan baik maka melalui UPT TIK Universitas Khairun menghadirkan tim pengembang dari Universitas Jember untuk berbagi pengalaman dalam menggunakan aplikasi SIMKEU dan SIPENA sekaligus mengadakan Workshop “Pengembangan Modul Sistem Informasi Manajemen Keuangan (SIMKEU) dan Modul Sistem Informasi Perencanaan (SIPENA). Kegiatan workshop ini dilaksanakan mulai tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 November 2018. Tim pengembang Universitas Jember hadir dalam kesempatan ini adalah Asep Spriadi, Sandy Agus, Noval Aulai Rohman, pihak Universitas Khairun hadir untuk mengikuti workshop sendiri adalah para pengelolah keuangan lingkup Universitas beserta wakil Dekan II dan Wakil Direktur II Pascasarjana.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Suratman Sudjud,SP.MP dalam membuka kegiatan ini menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada tim pengembang dari Universitas Jember yang telah membantu Unkhair dalam melakukan pengembangan sistem informasi ini, lanjut Dr.Suratman bahwa pekerjaan ini bukanlah hal yang baru bagi Bapak/Ibu dibagian Keuangan dan Perencanaan, hanya saja pekerjaan manual yang biasa dikerjakan kali ini akan menggunakan aplikasi, hal yang terpenting dari aplikasi ini adalah perencanaan, dengan desain aplikasi ini dapat membantu dalam melaksanakan pekerjaan yang selama ini kita lakukan. Dengan pengembangan Sistem informasi manajeman keuangan (SIMKEU) ini dapat membantu pimpinan untuk melihat seberapa besar serapan anggaran persemester yang dilakukan oleh masing masing unit. Pesan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Suratman Sudjud,SP.MP kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memahami lebih banyak lagi tentang aplikasi SIMKEU dan SIPENA.

Kepala UPT TIK Mohammad Jamil,ST.MT dalam kesempatan ini mengatakan Pengembangan Modul Sistem Informasi Manajemen Keuangan (SIMKEU) dan Modul Sistem Informasi Perencanaan (SIPENA) dibagi dalam dua hari, hari pertama digunakan untuk pendampingan pengelolah keuangan se Universitas dalam penggunaan aplikasi SIMKEU, hari kedua dilakukan untuk singkronisasi kegiatan bagian perencanaan dengan bagian keuangan dengan menggunakan masing masing aplikasi. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun