Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Unkhair.ac.id Mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Khairun berhasil meraih juara 1 tingkat Nasional dalam lomba karya tulis ilmiah yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Malang dalam ajang “Indonesia Marine Festival”, mereka berhasil menyingkirkan satu persatu utusan dari Universitas ternama di Indonesia.

Kegiatan lomba karya tulis ilmiah diselenggarakan pada tanggal 9-10 November 2018 yang diikuti beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Pada tahapan seleksi pertama panitia meluluskan 18 Universitas yang kemudian mengikuti tahapan seleksi kedua, tahap kedua ini yang paling menegangkan bagi para peserta, ini dirasakan langsung oleh Nur Almira Mahsa, Marfani Yunus dan Vian Maulia Sabila Riana MB Mahasiswa yang mengikuti lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional.

Pada tahap selanjutnya peserta yang lulus tersisa 5 Universitas yang terdiri dari Universitas Sriwijaya, Palembang, Universitas Padjajaran, Bandung, Universitas Khairun, Universitas Bengkulu dan Sekolah Tinggi Ilmu Teknologi Kelautan (STITEK, Baligdiwa.Makassar), dari hasil seleksi ketat ini dewan juri menyatakan dan menempatkan Universitas Khairun sebagai juara I dan berhasil mengalahkan 4 Universitas lainnya yang lolos dalam tahap akhir.

Sertifak Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya 2018

Karya tulis ilmiah mahasiswa program studi ilmu kelautan yang diikutkan dalam kompetisi lomba karya tulis ilmiah ini bertemakan “Pemanfaatan Sumber Energi Panas Bumi Untuk Pengeringan Ikan di Desa Idamdehe Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara”. Lomba karya ilmiah ini dibimbing secara intensif oleh Dr. Aburrachman Baksir, S.Pi., M.Si selaku dosen program studi ilmu kelautan. Selain itu keberhasilan ini tidak lepas dari peran program studi yang selama ini menjalankan program akademik antara lain model pembelajaran interaktif, kewajiban mahasiswa mengikuti seminar dan kompetisi bedah jurnal international.  Masa yang akan datang diharapkan prestasi akademik mahasiswa dapat ditingkatkan pada level yang lebih tinggi.

Terimakasih atas semua pihak yang telah berperan baik secara langsung maupun tidak langsung dalam keberhasilan ini. Info dan foto Moldy Samudra  *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun