Dari 199 Peserta Tes CPNS Unkhair Hanya 2 Orang Yang Lulus Passing Grade

Unkhair. ac.id Seleksi tes kompetensi dasar (SKD) calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 untuk Kementrian Riset , Teknologi dan Pendidikan Tinggi di lingkungan Universitas Khairun berlangsung kemarin Ternate, 7 November 2018. Proses seleksi tersebut berlangsung di gedung aula Banau kampus 1 Universitas Khairun Jalan Bandara Babullah Ternate.

Ketua panitia lokal seleksi CPNS lingkungan Unkhair, Dr. Abd Wahab Hasyim,SE.Msi mengatakan dari 291 orang yang berminat hanya 199 orang calon PNS yang dinyatakan lulus berkas dan hari ini 144 orang ikut seleksi di Universitas Khairun, sisanya sekitar 55 orang yang ikut proses seleksi di luar wilayah kampus, proses ini dimungkinkan karena test sendiri menggunakan sistem online, mereka yang mengikuti proses seleksi ini memperebutkan 121 kursi dengan kouta 166 untuk Dosen dan 5 untuk tenaga administrasi, proses seleksi sendiri berlangsung sehari, sebagai wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Keuangan beliau mengharapkan lebih banyak yang lulus dalam proses seleksi ini, menurut beliau akan menambah porsi pegawai PNS kita dan lebih khusus lagi beliau mengharapkan seluruh Dosen kontrak dan Tenaga Kependidikan kontrak dapat lulus dalam proses seleksi ini, dengan kelulusan mereka akan mengurangi beban PNBP Universitas Khairun.

Wakil ketua panitia lokal Ir. Ahmad Seng MT  mengatakan setelah diumumkan sebanyak 291 orang yang berminat ikut dalam seleksi berkas, dalam proses seleksi berkas oleh tim BKN pusat tersisa 199 orang yang dinyatakan lulus berkas administrasi. Selanjutnya Pak Ahmad Seng mengatakan dari 199 orang yang mengikuti tes di gedung aula Universitas Khairun sebanyak 144 orang sisanya mereka mengikuti proses seleksi di luar kampus, proses test di luar kampus dimungkinkan karena tes proses tes sendiri dilakukan secara online, dari 144 orang yang mengikuti proses seleksi di Kampus unkhair hanya 5 orang yang tidak hadir dengan tampa pemberitahuan.

Dari 199 orang yang mengikuti proses seleksi secara online ini, hanya dua orang yang dinyatakan lulus sesuai passing grade yang ditetapkan, mereka adalah Diah Prawitha Sari, SPd.M.Pd, peserta ini lulus dengan passing grade yang telah ditentukan, Diah Prawita Sari mendapat passing grade 356 dengan memilih formasi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Diah sendiri adalah Dosen dengan status kontrak pada program studi Pendidikan Matematika, Diah sendiri mengaku agak repot menghadapi soal di TKP karena pilihan jawaban yang menjebak peserta, untuk TWK sama TIU Diah bersama Dosen lainnya yang sering latihan soal bersama jadi dapat terbantukan dalam menyeselaian dengan baik, setelah dinyatakan lulus dalam passing grade Diah mengatakan masih ada tes lagi yakni Tes Kompetensi Bidang. Selain Diah ada seorang lagi yang dinyatakan lulus berdasarkan passing grade dia adalah dr. Nur Upik En Mariska yang kesehariannya sebagai Dosen tenaga kontrak di Fakultas Kedokteran Universitas Khairun, dr. Nur Upik En Mariska mengambil formasi cumlaude untuk Dosen Asisten Ahli Fakultas Kedokteran Unkhair, dr. Nur Upik sendiri mengaku sedikit kesulitan dalam menghadapi soal soal dari TKP, untuk mengantisipasi dr. Nur Upik mengerjakan TKP terlebih dahulu selanjutnya TIU dan TWK, sekedar informasi ada tiga passing grade yang ditentukan BKN, yakni TKP minimal 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) minimal 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) minimal 75. Banyak peserta yang  tidak menyangka jika TKP menjadi tes yang sulit pada tahun ini, peserta test lain yang ditemui humas mengatakan saat kita mengerjakan TKP sangat susah, kami kira TWK dan TIU yang susah ternyata TKP ungkap peserta lain, setelah selesai diwawancarai oleh tim humas, kedua peserta yang dinyatakan lulus sesuai passing grade diajak foto bersama Rektor, Wakil Rektor II dan Kepala Biro, serta anggota panitia lokal lainnya.

Foto Bersama Rektor dengan Peserta Tes CPNS Lingkup Unkhair Yang Dinyatakan Lulus Passing Grade

 

Untuk 55 orang yang ikut proses seleksi di luar wilayah kampus, sampai saat berita ini naik pihak humas belum mendapatkan informasi jelas, dengan sistem CAT ini sangat baik serta transparan jika dibandingkan dengan tes CPNS terdahulu yang masih manual menggunakan kertas, dengan menggunakan Sistem CAT, penyelenggaraan CPNS menjadi sangatlah ketat, dan sangat transparan,  nilai yang dihasilkan langsung dapat dilihat ketika peserta masih menyelesaikan soal ujian, hanya saja para peserta yang belum berhasil menyampaikan saran agar kedepan waktu yang diberikan dapat ditambah karena ada beberapa soal yang sangat panjang dan harus dibaca tuntas. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun