Rektor Unkhair Pimpin Pembacaan Deklarasi Pengembangan Budaya Mutu Di Perguruan Tinggi

Unkhair.ac.id. Direktorat Penjaminan Mutu, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti mengadakan Seminar Budaya Mutu Perguruan Tinggi, Kegiatan yang berlangsung di Aula Gamalama Grand Daffan Hotel Ternate (Selasa,30 Oktober 2018) hadir dalam kegiatan ini yakni para Rektor PTN dan PTS serta Ketua Yayasasn Pendidikan Perguruan Tinggi Swasta wilayah Indonesia Timur, seminar budaya mutu ini menghadirkan narasumber Prof.drh Aris Junaidi,PhD Direktur Penjaminan Mutu, Prof Dr.Drh Nyoman Sadra Dharmawan,MS sebagai TIM Pengembangan SPMI Nasional yang juga Dosen di Universitas Udayana Bali. Dr. Nandang Sutrisna,SH.LLM,PhD yang juga Dosen di Universitas Islam Indonesia. Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc.PhD.Apt yang juga Dosen di Universitas Katolik Widya Mandala. Prof. Rolly Intan,M.A.Sc. Dr.Eng yang juga Dosen di Universitas Kristen Petra Surabaya.

Seminar Budaya Mutu ini dibuka oleh Kepala LLDikti Wilayah XII Prof. Muhammad Bugis, kegiatan seminar ini berupaya untuk mengembangkan budaya mutu di perguruan tinggi, semua pihak yang berkepentingan di dalam perguruan tinggi berpikir, bersikap dan bertindak berdasarkan standar pendidikan tinggi, untuk setiap perguruan tinggi wajib mengimplementasikan standar penjaminan mutu internal (SPMI)

Dalam kegiatan seminar ini para pimpinan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta bersama sama membacakan Deklarasi Pengembangan Budaya Mutu, Rektor Universitas Khairun Prof. Dr.Husen Alting, SH.MH ditunjuk sebagai pemimpin dalam pembacaan Deklarasi Pengembangan Budaya Mutu dan pembacaan ini diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dalam Seminar Budaya Mutu. Deklarasi ini berisi komitmen untuk mengembangkan budaya mutu, melalui fasilitasi dalam implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Perguruan Tinggi masing masing, sekedar informasi peserta yang hadir adalah pimpinan Perguruan Tinggi di Wilayah Sulawesi, Maluku ,Maluku Utara dan Papua.

Octa Nugroho Kepala Seksi Penjaminan Mutu Direktorat Penjaminan Mutu Dikti yang juga sebagai ketua panitia seminar ini mengatakan, dalam rangka pengembangan budaya mutu di perguruan tinggi Direktorat Penjaminan Mutu Kemenristekdikti mengadakan seminar budaya mutu untuk pendidikan tinggi. Sebelum kegiatan seminar ini dilakukan terlebih dahulu Direktorat Penjaminan Mutu Kemenristekdikti telah melakukan pelatihan pelatihan kepada Dosen di berbagai perguruan tinggi terkait dengan SPMI, untuk seminar hari ini difokuskan kepada para pimpinan dilingkungan  PTN dan PTS sebagai pengambil kebijakan dalam menyatukan persepsi untuk komitmen budaya mutu perguruan tinggi. Seminar budaya mutu adalah yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu Kemenristekdikti yang pertama di Jakarta yang kedua di Pekanbaru Riau dan yang ketiga di Ternate. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun