Workshop Borang Akreditasi, LP3M Hadirkan Narasumber Asesor Nasional BAN PT

Unkhair.ac.id. Lembaga Pengambangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Khairun mengadakan Workshop Borang Akreditasi dengan Tema “ Meningkatkan Mutu Akreditasi Melalui Penguatan Capaian Kinerja” (17 Oktober 2018). Kegiatan yang berlangsung di aula Nuku gedung Rektorat ini menghadirkan pembicara Prof. Moses L. Singgih, beliau adalah assesor nasional BAN PT dan sekaligus tim penyusun instrumen borang akreditas pendidikan tinggi. Dalam kesempatan itu peserta yang hadir yakni para wakil Dekan I bidang Akademik lingkup Unkhair, para ketua Program Studi lingkup Unkhair. untuk peserta tamu turut hadir yakni dari Universitas Pasifik Morotai Nurhikma Sibua,S.Pd.M.M dan Fahmi Jaguna,S.Pd.M.Pd.

Ketua LP3M Dr. M Ridha Ajam,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Prof. Moses L. Singgih yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan materi kepada kami, beliau berharap kepada para peserta agar dapat memanfaatkan waktu ini untuk berkonsultasi langsung dengan Prof. Moses L. Singgih, kepada Fakultas atau Program Studi yang sedang mempersiapkan Reakreditas untuk dapat berkonsultasi kepada Prof. Moses L. Singgih.

Prof. Moses L. Singgih dalam memberikan materi banyak memberikan tips penulisan borang BAN PT, bagaimana cara pengisian evaluasi diri, akurasi dan kelengkapan data serta informasi yang digunakan untuk menyusun laporan evaluasi-diri, cara  program studi mengemukakan fakta tentang situasi program studi, pada semua komponen evaluasi-diri, kelengkapan data, kurun waktu yang cukup, cross-reference, Laporan sangat  jelas, didukung oleh data dan informasi yang lengkap, dengan kejelasan mengenai kurun waktu keberlakuan fakta yang dilaporkan, dilengkapi dengan cross-reference antar semua komponen evaluasi-diri.

Sekertaris LP3M M. Abjan Fabanyo,SP.I.M.Si mengatakan setelah Prof. Moses L. Singgih memberikan materi dilanjutkan dengan kisi kisi borang dan evaluasi diri oleh Bahtiar Madjid, S.S.M.Hum, setelah itu para peserta akan dibagi kelompok klinik yang akan didampingi langsung oleh Prof. Moses L. Singgih, setiap kelompok klinik ini akan membahas borang masing masing program studi dan klinik lain bahas evaluasi diri untuk masing masing program studi, lanjut pak Dani, di klinik ini akan dibahas tuntas berbagai permasalahan yang dihadapi dan Prof. Moses L. Singgih melakukan pendampingan khusus ke masing masing kelompok klinik tersebut, dalam kesempatan ini hadir juga perwakilan dari Universitas Pasifik Morotai, mereka adalah Nurhikmah Sibua,SPd.MM dan Fahmi Jaguna,SPd.M.Pd, ini adalah kesempatan kami untuk mendapatkan informasi sekaligus berkonsultasi dengan Prof Moses, kami juga membawa berbagai dokumen borang agar dapat dikoreksi langsung oleh beliau ungkap Fahmi Jaguna ketika dihubungi humas. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun