Bagian Keuangan Unkhair Bersama KPPN Ternate Sosialisasi Langkah Langkah Hadapi Akhir Tahun Anggaran 2018

Unkhair.ac.id. Bagian Keuangan Universitas Khairun bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) melakukan kegiatan “Sosialisasi Langkah Langkah Akhir Tahun”. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 gedung Rektorat Universitas Khairun (Senin, 15 Oktober 2018). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor II bidang administasi umum dan keuangan Dr. Abd Wahab Hasyim,SE.M.Si, para wakil Dekan II se Universitas Khairun, Asisten Direktur II Pascasarjana, Pejabat Pembuat Komitmen, para Kasubag keuangan dan Bendahara pemegang uang muka kegiatan serta para pengelolah keuangan di bagian keuangan Universitas Khairun. Hadir sebagai pemateri dari KPPN Ternate adalah Afandi Patangai dan Arman Hariyanto.

Wakil Rektor II Dr.Wahab Hasyim,SE.M.Si mengatakan terima kasih kepada pihak KPPN yakni Pak Afandi Patangai dan Pak Arman Hariyanto yang telah hadir memberikan materi serta melakukan pendampingan terhadap para pengelolah keuangan di lingkungan Universitas Khairun, dengan waktu yang tersisah 2 bulan ini dapat membantu kami dalam mencapai target pencairan dana terhadap rencana kegaiatan anggaran di Universitas Khairun. Kita dituntut untuk mencapai realisasi anggaran 95 % untuk itu diminta kepada para pengelolah anggaran agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk berkonsultasi langsung dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2018 ini.

Afandi Patangai dalam sambutannya mengatakan dengan waktu yang tersisah 60 hari kalender dan dikurangi waktu libur kerja kita dituntut untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang begitu banyak, untuk itu kata Afandi, koordinasi dan sinergi antara pengelolah keuangan di lingkup Universitas dengan pihak KPPN Ternate, sehingga pelaksanaan kegiatan keuangan dapat berjalan dengan lancar. Berbicara mengenai akhir tahun biasanya Dirjen Kuangan menerbitkan langkah langkah menghadapi akhir tahun anggaran 2018, lanjut Afandi untuk kegiatan pemasukan SPM itu telah dijadwalkan agar semua dapat terlayani dengan baik.

Kepala Bagian Keuangan Universitas Khairun Hasna Tahir, SE mengatakan tujuan kegiatan ini agar semua pengelolah keuangan baik ditingkat Fakultas, Lembaga dan Unit terkait dapat mengetahui dan memahami alur serta jadwal pencairan anggaran kegiatan mereka, kegiatan ini dilakukan setiap tahun guna mendapatkan satu persepsi tentang langkah yang harus dihadapi oleh setiap pengelolah keuangan di lingkup Universitas Khairun, lanjut Hasna Tahir kami sangat berterima kasih kepada pihak KPPN yang telah membantu kami dalam memberikan pendampingan untuk menghadapi batas waktu pencairan anggaran di KPPN. *Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun