Terima Beasiswa Bidikmisi, Mahasiswa Unkhair Diberi Motivasi Dan Pembentukan Karakter

Unkhair.ac.id Bertempat di aula Nuku Gedung Rektorat Universitas Khairun, kemarin 1 Oktober 2018 dilaksanakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Revolusi Mental Menuju Mahasiswa Yang Berkarakter dan Berprestasi.  Acara ini dikhususkan kepada mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan tahun 2018. Selain kuliah umum dengan pencerahan revolusi mental ada juga materi tentang motivasi kepada mahasiswa baru penerima beasiswa bidikmisi.

Dr. Sahril Ibnu,S.Ag.M.Pd tampil sebagai pemateri dengan tema revolusi mental menuju mahasiswa berkarakter dan berprestasi, beliau mengupas isi materi tentang perbedaan antara mahasiswa jaman dulu dengan mahasiswa jaman sekarang, bagaimana berkehidupan sosial dan selalu peka akan kejadian sekitar.

Nurdewi Rizka,SP.M.Si tampil sebagai pemateri kedua, beliau banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa tentang bagaimana cara mahasiswa membagi waktunya dalam aktifitas akademik maupun non akademik, dalam kesempatan itu Kabag Akademik Unkhair tampil bersama dua orang mahasiswa dari Fakultas Kedokteran, mereka adalah Safwan Pratama dan Utari Nurul Ridwan, kedua mahasiswa ini berbagi cerita kepada mahasiswa baru bagaimana mereka berbagi waktu antara kegiatan kampus dan kegiatan luar kampus, dengan berbagai macam prestasi yang diperoleh mereka berkisah betapa sibuknya mereka dalam berprestasi sambil berorganisasi.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa penerima bidikmisi dapat menggunakan kesempatan ini agar bisa membagi waktunya dalam beraktifitas di kampus, karena begitu ketatnya aturan bagi penerima beasiswa bidikmisi ini, pihak pengelolah beasiswa dari Universitas melakukan kegiatan seperti ini, dengan maksud agar para mahasiswa dapat mempertahankan indeks prstasinya selama kuliah berlangsung. Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun