Rektor Bersama Gubernur, Walikota Ternate dan Dekan Fakultas Kedokteran Resmi Gedung Fakultas Kedokteran

Unkhair.ac.id. Kamis 27 September 2018 Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba,Lc bersama Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr.Husen Alting,SH.MH., didampingi oleh Walikota Ternate Dr.Burhan Abdurahman,SH.MM dan Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair dr. Marhaeni Hasan,S.PA.MM meresmikan gedung Fakultas Kedokteran Universitas  Khairun, Gedung yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara ini terdiri dari 3 lantai, gedung ini mulai dibangun pada September 2016 baru pada bulan September 2018 gedung ini diresmikan dan mulai digunakan.

Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair, dr. Marhaeni Hasan ,SPA.MM dalam sambutannya menceritakan sejarah dimulainya pembukaan Fakultas Kedokteran Unkhair, berbagai macam tantangan dihadapi oleh beliau beserta civitas akademika, mulai dari menyusun proposal sampai pada menghubungi berbagai pihak untuk dapat meloloskan keinginan untuk mendirikan Fakultas Kedokteran di Universitas Khairun, lanjut dr. Neni, Maluku Utara sangat membutuhkan dokter ciri khas Provinsi ini adalah kepualaun untuk itu Fakultas Kedokteran kami rancang dengan Fakultas Kedokteran Kepulauan, ciri khas ini adalah satu satunya didunia, karena itu kedepan daerah kepulauan akan terisi sejumlah Dokter lulusan dari Universitas Khairun, Fakultas Kedokteran Unkhair ini juga menerima anak petani, anak nelayan yang pintar yang berada diwilayah Maluku Utara, untuk itu kami terus bekerjasama dengan pihak pemerintah Kabupaten Kota dalam memberikan bantuan pendidikan bagi putra putri daerah yang memiliki kepintaran.

Prof.Dr.Husen Alting dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang telah menyediakan Ruang Kuliah untuk Fakultas Kedokteran, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba,Lc yang telah berupaya menyediakan anggaran pembangunan gedung Fakultas Kedokteran, dalam kesempatan ini juga Rektor mengucapkan terima kasih juga untuk Walikota Ternate, Walikota Tidore dan para Bupati yang telah memberikan bantuannya baik biaya kuliah untuk Mahasiswa Kedokteran yang berasal dari daerah Kabupaten Kota maupun bantuan sarana perkuliahan lainnya, lanjut Rektor kedepan kami terung mengembangkan Kampus ini untuk itu bantuan dari pihak Pemerintah sangat kami butuhkan, untuk sekarang kami dalam tahap membangun gedung kuliah bersama yang terletak di samping Fakultas Kedokteran dan kedepan kami ingin membangun Rumah Sakit Pendidikan Unkhair, semoga semuanya dapat terlaksana dengan baik ucap Rektor.

Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba,Lc dalam sambutannya mengatakan Fakultas Kedokteran ini adalah milik masyarakat Maluku Utara, bagi putra putri daerah yang berkeingan menjadi seorang Dokter silakan kuliah disini ucap beliau, manfaatkan fasilitas yang telah disediakan untuk kemajuan ilmu pengetahuan, kedepan kami akan terus membantu pihak Universitas agar Fakultas Kedokteran menjadi Fakultas unggul di wilayah Maluku Utara, Beliau juga menceritakan awal mulanya mendirikan Fakultas ini, berbagai macam cara ditempuh agar ijin pendirian Fakultas Kedokteran segera terlaksana, bersama Rektor dan Civitas Akademika Unkhair, para Dokter dari RSUD Chasan Boesoeri, dr. Marhaeni dan dr. Syamsul dan beberapa Dokter lainnya terus mengodok proposal pendirian Fakultas ini, kami harap suatu saat disemua puskesmas wilayah Provinsi Maluku Utara telah memiliki Dokter untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Setelah sambuatan Gubernur, Walikota Ternate, Rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran melakukan gunting pita tepat dipintu masuk Gedung Fakultas Kedokteran, Gubernur Maluku Utara beserta tamu yang hadir diajak oleh Dekan Fakultas Kedokteran untuk melihat berbagai fasilitas yang ada dalam gedung, terdapat juga sejumlah orang tua Mahasiswa yang diundang untuk turut beserta Gubernur dalam kunjungan tersebut. Humas

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun