Satukan Persepsi, LP3M Lakukan Penandatangan Pakta Integritas Dengan Para Dekan dan Ketua Prodi

Unkhair.ac.id Bertempat diruang rapat Rektorat lantai 3 Universitas Khairun Selasa, 25 September 2018 dilaksanakan Penandatangan Komitmen (Pakta Integritas) Bersama antara Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) dengan para Dekan dan Kepala Program Studi yang periode Akreditasinya akan berakhir pada tahun 2019 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sosialisasi Standar Operasional Prosedur serta penyampaian informasi terkini terkait standar Badan Akreditasi Negara Pendidikan Tinggi (BAN PT).

Dr. Ridha Ajam,M.Hum dalam sambutannya mengatakan dalam pertemuan ini akan diinformasi tentang BAN PT beserta standar 7 dan standar 9, pertemuan ini juga akan diperkenalkan tentang SOP akreditasi pada tingkat Fakultas maupun Universitas dan kurikulum dan mata kuliah pencirian, lanjut kepala LP3M Universitas Khairun bahwa dengan pertemuan ini akan ada kompilasi untuk menyamakan persepsi antara LP3M dengan Fakultas Fakultas, semua dokumen akan melalui satu pintu yakni LP3M dan lembaga ini akan membuat panduan dan SOP untuk memudahkan setiap program studi melakukan re akreditas.

Prof. Dr.Husen Alting,SH.MH dalam pertemuan ini mengatakan, setiap fakultas harus memiliki ciri khas kurikulum yang sesuai dengan visi misi pada statuta Universitas Khairun bab IV pasal 25 yakni Visi Unkhair : maju dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berbasis kepulauan dan kemajemukan dan pasal 26 misi Unkhair point ‘c Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebarluasan hasil penelitian dan penerapan teknologi inovatif dalam kerangka mengembangkan sumber daya kepulauan dan kemajemukan secara berkelanjutan; dan point d yaitu menyelenggarakan tata kelola dan layanan prima dalam pelaksanaan otonomi perguruan tinggi untuk mewujudkan universitas yang berbasis kepulauan dan kemajemukan.

Lanjut Rektor bagi Fakultas yang telah memiliki ciri kurikulum kepulauan dan kemajemukan segera diterapkan bagi yang belum Rektor meminta kepada Dekan dan para Dosen agar segera diadakan pertemuan untuk menentukan ciri mata kuliah berbasis kepulauan dan kemajemukan, dalam pertemuan itu Rektor juga mengingatkan kepada Dekan yang program studinya sudah harus di reakreditasi untuk segera mempersiapkan segala dokumen terkait dan selalu intens berkonsultasi dengan LP3M.

Dalam pertemuan ini Dr. Abdul Gaus,ST.MT mempresentasikan tentang Kebijakan dan Informasi terkait sistem akreditasi program studi dan Institusi, selanjutnya Dr. Joko Suratno,SPd.MPd. menjelaskan tentang implementasi Kurikulum Pencirian, Dr Sutaryo,M.Ed Tesol menjelaskan tentang Mata Kuliah Pencirian di Universitas yang  berbasis kepulauan dan kemajemukan dan untuk presentasi penutup oleh M.Abjan Fabanyo,SP.M.Si dengan materinya tentang Standar Operasional Prosedur pendampingan akreditas.

Selanjutnya penandatangan pakta integritas dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum beserta Wakil Dekan I, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan beserta Ketua Program Studi Biologi, Dekan Fakultas Pertanian beserta Ketua Program Studi Ilmu Tanah dan Teknologi Pertanian dan Yang terakhir yakni Dekan Fakultas Ilmu Budaya beserta ketua Program Studi Antropologi Sosial.(Humas)

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun