PUSPENKUM Kejaksaan Agung RI Melakukan Penerangan Hukum Di Depan Mahasiswa Unkhair

Unkhair.ac.id. Kejaksaan Agung melalui Pusat Penerangan Hukum melakukan kegiatan Penerangan Hukum di wilayah provinsi Maluku Utara, Universitas Khairun dipilih sebagai tempat untuk kuliah umum dan sosialisasi penerangan hukum oleh PUSPENKUM Kejaksaan Agung RI. Kegiatan ini berlangsung di aula Nuku lantai 4 gedung Rektorat Kampus II (13 September 2018). Hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syawal Abdulajid,SH.MH, Dekan Fakultas Hukum Jamal Hi.Arsad,SH.MH, Ketua Program Studi Pascasarjana Ilmu Hukum Dr. Nam Rumkel,S.Ag. MH, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Sophian J.Selajar,SH.MH dan Para Mahasiswa dari Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Bisnis.

Kepala Seksi Penerangan Umum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Apris Risman Ligua,SH dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara karena beliau sedang bertugas di luar daerah, lanjut beliau kegiatan ini kami laksanakan di semua provinsi di Indonesia, untuk wilayah Maluku Utara Kampus yang pertama dikunjungi adalah Universitas Khairun, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan lebih mengenalkan kepada mahasiswa atas tugas dan fungsi Jaksa, bagaimana tugas tugasnya dan wewenang yang diemban oleh seorang Jaksa, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para mahasiswa.

Wakil Rektor III Syawal Abdulajid dalam sambutannya mengatakan mahasiswa Universitas Khairun adalah para milenial yang selalu berdekatan dengan teknologi, untuk itu para mahasiswa harus memahami aspek hukum dalam berinteraksi dengan teknologi seperti smartphone, untuk itu diharapkan mahasiswa dapat mengambil kesempatan ini agar dapat menyerap ilmu lebih banyak lagi.

Pemateri dari PUSENKUM Kejagung RI adalah Sony Adhyaksa,SH.MH dengan materi Tupoksi Kejaksaan dan Narkotika, pemateri kedua Toto Roedianto,SH.MH dengan materi Penanaman Kesadaran Hukum. (Humas)

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun