Alumni Unkhair Ikut Seleksi Calon Pimpinan Bank Mandiri

Unkhair.ac.id. Campus Recruitment dengan tujuan mencari Calon Pimpinan Daerah Khusus (CPDK) di wilayah Maluku Utara dimanfaatkan dengan baik oleh para alumni Universitas Khairun (6 September 2018). Kegiatan yang berlangsung sehari dengan peserta sekitar 80 orang alumni Unkhair, mereka akan mengikuti pembimbingan sekaligus test yang akan dipandu oleh tim Bank Mandiri Pusat beserta para tim test dan psikotest dari lembaga yang ditunjuk oleh pihak Bank Mandiri.

M.Iqbal Aris,SE.Msi selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan mengatakan pelaksanaan kegiatan ini adalah hasil dari usulan Universitas Khairun ke pihak Bank Mandiri, kami mengusulkan 124 orang alumni Unkhair untuk diikutkan dalam proses seleksi,  dari 124 orang hanya 85 orang yang dinyatakan lulus berkas dan mengikuti proses test tertulis, Pak Zuhut dari Bank Mandiri Ternate mengatakan test ini dibagi dalam dua bagian pertama test tertulis dan kedua proses wawancara, jika peserta test tertulis dinyatakan lulus akan dipanggil untuk proses seleksi wawancara, pemanggilan dilakukan melalui email masing masing peserta, proses wawancara akan dilaksanakan di kantor cabang Bank Mandiri di Ternate, selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan diikutkan dalam pendidikan khusus calon pimpinan Bank Mandiri di Jakarta.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH dalam sambutannya mengatakan seringkali Indeks Prestasinya bagus tapi waktu menghadapi wawancara akan mengalami kesulitan karena tidak mempersiapkan diri lebih awal, kemampuan non akademiknya seperti kemampuan menulis biodata diri dan pengalaman kerja yang baik atau membuat lamaran kerja yang baik biasanya tidak bagus untuk dilihat dan kemungkinan tidak diperiksa lagi oleh pihak perusahaan, untuk itu Universitas Khairun melalui UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan akan melakukan pembimbingan dan pelatihan khusus, lanjut Rektor, 2019 indikator akreditasi bukan lagi pada proses penilainnya tetapi pada keluaran (output) salah satu indikatornya adalah berapa persen lulusan yang bekerja tepat waktu, jika lulusan pada Universitas dan langsung bekerja berarti akreditasinya pasti bagus dikarenakan semua alumninya sudah bekerja.

Rektor Universitas Khairun  berharap kerjasama ini terus berlanjut dengan harapan setiap tahun ada kegiatan seperti ini lagi agar alumni alumni Universitas Khairun bisa mengabdi di dunia perbankan, kami harap kedepan jumlah pesertanya lebih banyak dan lulusannya juga lebih banyak lagi, kedepan UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan akan menyediakan satu informasi untuk para alumni dalam mencari informasi pekerjaan yang akan disediakan, informasi ini akan dengan mudah diakses oleh setiap alumni Universitas Khairun.

Suharyanto kepala cabang Bank Mandiri Ternate mengatakan kerja sama ini untuk mencari calon Pimpinan Daerah untuk bekerja di Bank Mandiri, selama ini pimpinan bank berasal dari daerah luar, untuk itu pihak Bank Mandiri dan Universitas Khairun bekerjasama untuk mempersiapkan generasi unggul yang dapat bersaing sehingga dapat memimpin di daerah sendiri. Humas

Comments

comments