Unkhair Siap Berlaga DI Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Ke 31

Unkhair.ac.id. Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan ajang kompetisi keilmiahan antarmahasiswa seluruh Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Tahun ini, PIMNAS ke-31 ini akan terselenggara di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 29 Agustus—2 September 2018. Universitas Khairun mendapatkan kesempatan emas karena satu tim mahasiswa lolos dalam ajang bergengsi tersebut. Hal ini sekaligus merupakan kebanggaan karena Ukhair merupakan satu-satunya PTN/PTS di Maluku Utara yang lolos dalam PIMNAS-31 kali ini.

Tim ini mengusung penelitian yang berjudul Perwujudan Nilai-Nilai Semangat Bhinneka Tunggal Ika Dalam Membina Kerukunan Antar Etnik (Studi Kualitatif Naturalistik Pada Peserta Didik SMK Negeri 2 Halmahera Timur). Tim terdiri dari:  Siskawati sebagai Ketua, Ardin Mauludu dan Wa Ode Fia Fangariam sebagai anggota. Tim tersebut merupakan bimbingan dari Dr. Syahril Muhammad, M.Hum.

Sebelum berangkat pada hari ini (Selasa 28 Agustus 2018) Tim menjalani proses “karentina”  singkat, dengan tujuan untuk mempersiapkan tim untuk tampil maksimal dalam ajang tersebut. Selama masa “karentina” tim di berikan pembekalan oleh dua Couch yaitu Ibu Dr. Nursjafani, SP., M.Si dan Bpk. Abu Rahmat Ibrahim, STP., M.Sc.

Selain itu dalam ajang PIMNAS ini Tim juga akan mengikuti serangkaian acara yang nantinya akan memperkenalkan kebudayaan Maluku Utara. Kita berharap semoga TIM ini dapat membawa nama baik Unkhair di kancah Nasional.

Informasi serta foto dari Abu Rahmat Ibrahim dan Yusri Sapsuha (Humas)

Comments

comments