Mahasiswa Peserta KUBERMAS Periksa Kesehatan Di Klinik Pratama Unkhair

Unkhair.ac.id Ratusan mahasiswa memadati Klinik Pratama Unkhair, mereka melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat untuk mengikuti kuliah berkarya dan bermasyarakat (KUBERMAS) Tahap I Tahun 2018. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh para dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Khairun, mereka adalah dr. Dian Megasari Pattimahu, dr. Nur Upik Een Masrika, dr. Fera The, dr. Nurmala Dewi, para dokter ini dibantu oleh beberapa orang perawat yang bertugas.

Kepala Klinik Pratama Unkhair dr. Dian Megasari Pattimahu  mengatakan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 8 Juni 2018, waktu pemeriksaan di klinik mulai pukul  9.00 pagi sampai pukul 14.00 siang hari.

Dalam melakukan pemeriksaan para dokter menggunakan  standar pemeriksaan kesehatan sesuai dengan standar operasional prosedur dari  Ikatan Dokter Indonesia, lanjut dr. Dian Megasari Pattimahu pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan fisik dan wawancara riwayat kesehatan setiap mahasiswa.

Berbagai macam penyakit yang ditemukan waktu pemeriksaan diantaranya penyakit malaria, hepatitis, TBC dan kelainan jantung. Untuk mahasiswa yang tidak ditemukan penyakit kami (para dokter) langsung memberikan surat berbadan sehat kepada yang bersangkutan sedangkan bagi yang ditemukan sakit seperti malaria, TBC dan lainnya kami berikan pemeriksaan lanjut di puskesmas terdekat untuk diberikan pengobatan lanjut setelah itu kami periksa ulang untuk mendapatkan surat keterangan berbadan sehat , untuk kelainan jantung kami rekomendasikan mahasiswa tersebut untuk segera melakukan pemeriksaan lanjut di dokter spesialis jantung di RSUD Chasan Boesoeri, setelah pemeriksaan oleh dokter spesialis si penderita jantung akan diberikan rekomendasi khusus yang akan digunakannya pada saat melakukan aktifitas fisik dalam kegiatan KUBERMAS nanti ungkap dr. Dian Megasari Pattimahu.

Pemeriksaan kesehatan ini diharapkan agar para mahasiswa yang akan melakukan kegiatan di masyarakat nantinya tidak terkendala dengan sakit dan juga tidak membawa penyakit atau menyebarkan penyakitnya dimasyarakat ataupun teman sejawat, untuk itu rekomendasi pengobatan kami dahulukan agar mahasiswa yang melakukan KUBERMAS telah berbadan sehat. (Humas)

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun