Fakultas Kedokteran Unkhair Jadi Pilihan Utama Calon Mahasiswa

Unkhair.ac.id Fakultas kedokteran Unkhair berbeda dengan fakultas kedokteran di universitas lainnya, karena fakultas kedokteran Unkhair mempunyai ciri khas yakni Fakultas Kedokteran Kelautan, ini ditegaskan oleh Dekan Fakultas Kedokteran dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M saat humas dan pemred Suara Khairun berkunjung di ruang kerja beliau (Kamis 17 Mei 2018). Dokter yang biasanya di panggil dr. Neni ini mengatakan semua fakultas kedokteran hampir sama jenisnya tapi di kedokteran Universitas Khairun kami rancang fakultas kedokteran berbasis kepulauan, inilah ciri khas Kami Fakultas Kedokteran Universitas Khairun.

Fakultas Kedokteran Universitas Khairun kali ini telah menerima mahasiswa dari jalur SNMPTN dan SBMPTN, untuk jalur SMPTN sementara masih dibuka pendaftarannya, dari ketiga jalur ini telah ada peminat dari luar Provinsi Maluku Utara ungkap dr. Marhaeni, mereka ada yang dari Sumatera maupun Jawa telah memilih Fakultas Kedokteran Universitas Khairun, ini menunjukan minat untuk masuk ke Fakultas Kedokteran Unkhair semakin meningkat tiap tahunnya.  dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M menambahkan bahwa fakultas Kedokteran dibuka bukan saja untuk putra putri di wilayah Provinsi Maluku Utara tapi untuk seluruh putra putri yang berada di Indonesia.

Untuk sarana prasarana, fakultas Kedokteran telah memiliki berbagai macam keperluan praktek untuk aktifitas perkuliahan mahasiswa kedokteran, kedepan fakultas kedokteran akan memiliki gedung baru, menurut informasi yang kami terima, rencananya bulan Agustus tahun ini (thn 2018) Fakultas Kedokteran telah menempati gedung baru. Untuk peningkatan sarana dan prasarana Universitas Khairun melalui Fakultas Kedokteran bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kota, Pemerintah Kabupaten Kota telah siap memberikan beasiswa kepada putra putrinya yang telah dinyatakan lulus dan diterima di Fakultas Kedokteran Unkhair,  dengan kerjasama ini nantinya membantu Pemerintah Kabupaten Kota dalam mengatasi kekurangan tenaga Dokter di wilayahnya.

Untuk peningkatan mutu Fakultas Kedokteran Unkhair setiap harinya dilaksanakan kuliah tamu, kegiatan kuliah tamu ini menghadirkan Dosen Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, ini merupakan hasil kerjasama antara Unkhair dengan Unhas.

Fakultas Kedokteran Unkhair sendiri tidak terlepas dengan Rumah Sakit, untuk itu RSUD Chasan Boesoeri yang berada di wilayah kota Ternate telah menjadi rujukan Rumah Sakit Pendidikan untuk Kedokteran Universitas Khairun, ini semua atas kerjasama antara Universitas Khairun dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M berharap 6 tahun kedepan akan tersedia tenaga medis Dokter diwilayah Kepulauan Maluku Utara, untuk mewujudkannya diperlukan kerjasama oleh semua pihak,  semoga cita cita mulia Ibu Dekan Kedokteran akan segera terwujud aamiin. (Humas)

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun