Ekspedisi Jalur Rempah II Akan Libatkan Mahasiswa dan Dosen Unkhair

Unkhair.ac.id. Balai Pelestarian Cagar Budaya Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI kunjungi Universitas Khairun dengan maksud akan mengadakan Kegiatan Ekspedisi Jalur Rempah II di Maluku Utara. Mereka adalah Agus Widatmoko Kasubdit Geografi Sejarah, Dwiana Hercahyani Kasi Sejarah Peradaban, Zakiyah Egar Imani Staf Subdit Geografi Sejarah. Dengan ditemani Dekan Fakultas Ilmu Budaya Fahmi Alhaddar,SS. M.Hum dan para Dosen Fakultas Ilmu Budaya bertemu dengan Rektor Universitas Khairun Prof.Dr. Husen Alting,SH.MH di ruang kerja beliau.(Selasa, 15 Mei 2018)

Kegiatan Ekspedisi Jalur Rempah II yang direncanakan pada bulan September tahun ini melibatkan melibatkan mahasiswa dari jurusan sejarah arkreologi, pertanian, antropologi perikanan, geografi dan ekonomi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Keterlibatan mahasiswa dan Dosen nantinya akan membuat program pembuatan film dokumenter serta pembuatan artikel ilmiah, program lainnya yang akan disiapkan adalah Jalur Rempah Sebagai Warisan Dunia.  Balai Pelestarian Cagar Budaya Direktorat Sejarah akan memmberikan kesempatan 200 orang mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan ini, untuk keterlibatan Dosen sebagai pemateri dan tutor dalam pembuatan artikel ilmiah.

Rektor Universitas Khairun Prof.Dr. Husen Alting,SH.MH mengatakan Unkhair siap untuk membantu susseskan kegiatan ini, beliau minta agar dikomunikasikan dengan Pemerintah Daerah, perlunya kaloborasi antara praktisi dan akademisi untuk program seperti ini. Beliau berpesan jika kegiatan ini berhasil akan dibuat masterplace untuk program paket wisata yang akan ditawarkan kepada dunia, jika di China ada jalur sutera maka di Indonesia ada Jalur Rempah.(Humas)

Comments

comments