Dirjen Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kunjungi Persemaian Tanaman Hutan Fakultas Pertanian Unkhair

Unkhair.ac.id (Ternate, 28 April 2018) Kunjungan kerja Ditjen Pengelolaan Hutan Produksi Lestari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di kebun persemaian Fakultas Pertanian Unkhair merupakan bentuk tindak lanjut Kerjasama Fakultas Pertanian dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BP DAS HL ) Akemalamo Provinsi Maluku Utara.

Kedatangan Ditjen PHPL bertujuan memonitoring pelaksanaan kegiatan pembibitan yang dilaksanan oleh BP DAS HL akemalamo sebagai bentuk program pemerintah dalam menyediakan bibit tanaman kehutanan dan perkebunan guna memenuhi permintaan bibit oleh masyarakat, Perguruan Tinggi, mahasiswa, LSM dan Instansi Lainnya. Selain penyediaan bibit, persemaian tanaman kehutanan dijadikan tempat praktikum dan penelitian bagi mahasiswa kehutanan dalam menyelesaikan tugas akhir/skripsi.

Kunjungan kerja Ditjen  PHPL di Persemaian Fitu didamping oleh wakil Dekan I Fakultas Pertanian Dr. Ramli Hadun,M.Sc, Ketua Program studi Kehutanan Aqsan Sadikin,SP.M.Si, Pimpinan dan Seluruh Staf  dilingkup Dinas Kehutanan dan Balai Pengelolaan DAS HL Akemalamo Provinsi Maluku Utara.

Kedepannya, kerjasama ini akan terus berlanjut sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk mewujudkan program penanaman 1 juta pohon yang berada di seluruh wilayah Indonesia  dan wujud implementasi program Rehablitasi Hutan dan Lahan di Provinsi Maluku Utara.(*Humas)

 

Informasi dan foto didapat dari Bpk Aqsan Sadikin.

Comments

comments