UPT TIK Dapat Penghargaan Laporan Tercepat Se Indonesia

Unkhair.ac.id. Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Khairun menerima penghargaan dari PLTI (Pusat Layanan Tes Indonesia) dalam kategori  BAP (berita acara pelaksanaan) tercepat se-Indonesia dengan kategori jenis pelaporan kegiatan secara daring (Online), pelaporan ini dalam bentuk  Tes TKPA (Tes Kemampuan Potensi Akademik) dan Tes Of English Proficiency (TOEP), kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Layanan Tes (PLTI), kegiatan ini diikuti oleh Universitas seluruh Indonesia dan Unkhair yang diwakili oleh UPT TIK mendapat penghargaan langsung oleh Kepala PLTI Direktur Utama PLTI (pusat layanan tes indonesia) Bpk Yosa abdullah Alzuhdy, S. s. S., M.Hum sebagai Berita Acara Pelaksanaan tercepat.

Rapat Koordinasi PLT dan PLTI yang diselenggarakan di Yogyakarta tanggal 25-26 April 2018 The Wastle Resort Hotel, hadir dalam kesempatan itu Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Khairun Mohammad Jamil,ST,MT dan salah satu Teknisi UPT TIK Masdar S Hanafi, penghargaan BAP tercepat diterima langsung oleh Mohammad Jamil,ST,MT  pada saat rapat koordinasi tersebut.

Universitas Khairun masuk dalam kelompok  pusat layanan tes 61 (PLT 61). Pusat LayananTes Indonesia adalah merupakan salah Badan Penyelenggara Tes secara daring (Online), produk PLTI antara lain Tes TKPA (Tes Kemampuan Potensi Akademik) dan Tes Of English Proficiency (TOEP). Dua Produk PLTI ini sendiri sejak tahun 2015 telah digunakan untuk keperluan Serdos (SertifikasiDosen), seleksi beasiswa serta pengajuan nomor induk dosen negeri (NIDN).

Setelah menerima penghargaan tersebut, pada Senin Tanggal 30 April 2018, Ka.UPT TIK langsung bertemu dengan Rektor Universitas Khairun Prof.Dr. Husen Alting,SH.,MH untuk melaporkan hasil kegiatan dan sekaligus menyerahkan penghargaan berupa Piala Kepada Rektor. (*Humas)

Info dan foto dapat dari UPT TIK  M.Zain Tomagola

Comments

comments