KPK Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi Sekaligus Jalin Kerjasama Dengan Unkhair

Unkhair.ac.id. Sosialisasi dan koordinasi program pendidikan anti korupsi berlangsung di aula Babullah lantai 4 gedung Rektorat Universitas Khairun. Kegiatan ini disampaikan langsung oleh tim KPK Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Kedeputian bidang pencegahan. Hadir dalam kegiatan sosialisasi para Wakil Rektor, Para Dekan beserta Wakil Wakil Dekan, Kepala Biro dan Para Kabag dan Kasubag di masing masing fakultas lingkungan Universitas Khairun. Sosialiasi ini bertujuan agar disetiap fakultas ada salah satu mata kuliah yang dapat menjelaskan tentang pendidikan anti korupsi.

Sebelum melakukan sosialisasi pendidikan anti korupsi. Tim PJKAKI KPK RI dengan fakultas Hukum Unkhair melakukan penandatangan kerjasama sekaligus amandemen kerjasama bidang perekaman sidang, dalam kerjasama ini fakultas Hukum Unkhair dititipkan peralatan baru alat perekaman persidangan anti korupsi untuk digunakan para mahasiswa terlatih untuk merekam persidangan kasus kasus korupsi di Pengadilan Negeri Ternate. Untuk alat yang lama pihak Universitas Khairun telah mengajukan hibah barang ke Unkhair yang sementara dalam proses pihak KPK ke Departemen Keuangan RI.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr.Husen Alting,SH.MH dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada tim KPK RI yang telah memilih Universitas Khairun dalam mensosialisasikan kegiatan pendidikan anti korupsi, beliau juga berterima kasih kepada tim kerjasama perekaman tindak pidana korupsi yang telah bekerjasama dengan fakultas hukum Unkhair dan akan memberikan hibah beberapa barang berupa alat perekam persidangan yang tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen di fakultas hukum dalam melakukan praktek peradilan semu.

Rektor Universitas Khairun berharap kepada semua yang hadir dapat saling berbagi informasi tentang pendidikan anti korupsi bisa berjalan dengan baik dan kemudian dapat meningkatkan tata kelola perguruan tinggi dapat lebih ditingkatkan lagi dan edukasi kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan para pejabat dilingkungan Unkhair bisa memahami secara utuh tentang bagaimana pendidikan anti korupsi yang ada.

Selanjutnya tim sosialisasi dari Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Kedeputian bidang pencegahan, melaksanakan sosisialisasi kegiatan pendidikan anti korupsi, tim ini telah bekerja memberikan pemahaman perlunya pendidikan anti korupsi di berbagai level pendidikan seperti pendidikan SD,SMP,SMA dan Tingkat Universitas dan termasuk Kementerian Lembaga.(*Humas)

Comments

comments