Memperingati Hari Kartini Fakultas Teknik Unkhair Gelar Talk Show

Unkhair.ac.id. Memperingati hari Kartini tahun 2018 Fakultas Teknik Universitas Khairun menggelar talk show (23 April 2018) dengan tema “Perempuan Mandiri ; Mandiri Fisik, Ekonomi, Politik dan Intelektual”. Kegiatan ini berlangsung di aula Nuku lantai 4 gedung Rektorat Unkhair. Hadir dalam kesempatan ini 4 wanita dalam profesi yang berbeda, mereka adalah Nurdewa Safar kesehariannya sebagai ketua DAURMALA Maluku Utara yang merupakan organisasi yang memperjuangkan hak hak kaum wanita dan anak di Maluku Utara, selanjutnya Rintania E. Nuryaningsih beliau kesehariannya sebagai pengusaha muda dan penggiat RUBI. Selain berbisnis belaiu jugaa mengajar di Fakultas Teknik Unkhair. Nurlela Syarif beliau adalah anggota DPRD Kota Ternate dari Partai Nasdem, dalam kesibukannya beliau juga mengajar di program studi Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara. Selanjunya Lily Ishak, Ph.D beliau adalah akademisi Universitas Khairun dan juga Dosen Senior di Fakultas Pertanian, keseharian beliau mengajar dan mengajak Dosen Dosen lainnya untuk terus membuat seminar penelitian, selanjutnya moderator dalam talk show ini adalah Nurlaila,SE.M.Si yang dalam kesehariannya sebagai wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Bisnis Unkhair.

Talk show memperingati hari Kartini berlangsung cukup meriah, para mahasiswa/wi hadir yang hadir dalam kegiatan ini lebih didominasi oleh kaum perempuan. Dekan Fakultas Teknik Ibu Lita Latif,ST.MM dalam sambutanya mengatakan terima kasih kepada para pemateri yang dalam kesibukannya dapat menghadiri untuk berbagi kepada para mahasiswa di Universitas Khairun. Lanjut ibu Dekan, mudah mudahan kegiatan ini dapat memberi pemahaman bahwa ada hak hak wanita atas dirinya yang harus dihormati oleh kaum laki-laki.

Selanjutnya mewakili Rektor Universitas Khairun Dr. Suratman Sudjud,SP.MP yang kesehariannya sebagai wakil Rektor bidang akademik mengatakan permohonan maaf atas tidak hadirnya Pak Rektor karena beliau sedang melaksanakan MoU dengan Jepang dan Philipine di Grand Daffam Hotel.

Dr. Suratman Sudjud,SP.MP mengatakan kegiatan talk show memperingati hari Kartini telah menghadirkan pemateri yang sangat kompeten, para pemateri ini akan mengupas tuntas tema Perempuan Mandiri ; Mandiri Fisik, Ekonomi, Politik dan Intelektual. Nurdewa Safar akan mengulas peran wanita dalam konteks Mandiri Fisik. Rintania E. Nuryaningsih akan menjelaskan peran wanita dalam konteks Ekonomi, selanjutnya Nurlela Syarif beliau akan menjelaskan peran wanita dari aspek Politik dan Lily Ishak, Ph.D beliau akan menjelaskan peran wanita dalam aspek Intelektual, jadi para mahasiswa dan yang hadir dalam talk show ini dimohon untuk dapat berinteraksi dengan para pemateri. (*Humas).

Comments

comments