Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan buka Jambore Selam Nasional IX dan Kongres IV FoPMI di Universitas Khairun

Unkhair.ac.id. Jambore Selam Nasional IX dan Kongres IV Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (Kamis 5 April 2018)., resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Syawal Abdulajid,SH.MH  di aula Nuku gedung Rektorat Universitas Khairun, kegiatan dengan tema “Pesona Bumi Maluku Kie Raha” menghadirkan staf ahli Kementerian Paraiwisata RI bpk Aris Suhendro,turut hadir dalam kegiatan ini Ketua forum penyelam mahasiswa Indonesia Maluku Utara M, Yusuf Sangaji, peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah mereka yang tergabung dalam club diving di masing-masing Univeritas diantaranya Gadiso UGM, FDC UNHAS,  UKSA UNDIP, ANEMO – MDC ULM, FDC IPB, FBDC Bengkulu, PADIS UNPATTI, DDC UNSOED dan FISHDIC UB.

Ketua FOPMI M Yusuf Sangaji dalam sambutannya mengatakan terima kasih sebesar besarnya kepada Scuba Diving Unkhair atas kesediaannya menjadi tuan ruumah Jambore Selam Nasional, para penyelam akan diajak menikmati keindahan bawa laut yang berada di pantai Falajawa I, Pantai Taman Nukila dan Pantai Jikomalamo.

Pemina Scuba Diving Unkhair mengatakan selamat datang kepada peserta dari Timur Leste dan Para pencinta diving non Mahasiswa dalam kegiatan jambore ini, semoga tetap terjalin kerjasamanya untuk selalu mengeksplor potensi potensi bawa laut yang ada di kawasan Indonesia Timur.

Aris Suhendro staf ahli Kementerian Pariwisata mengatakan saat ini salah satu destinasi pariwisata di Maluku Utara tepatnya pantai Dodola Kabupaten Morotai sedang ikut dipamerkan di Tokyo Jepang, untuk itu kegiatan seperti ini dapat selalu dilakukan oleh pencinta diving agar kedepan kita dapat promosikan destinasi baru untuk dikemas dalam produk wisata bahari.

Selanjutnya wakil Rektor bidang Kemahasiswaan berpesan kepada seluru peserta diving untuk selalu menjaga kelestarian laut dan selalu menjada diri saat melakukan diving, kegiatan seperti ini harus dilakukan bersama sama agar dapat saling menjaga karena itu butuh kemampuan khusus untuk itu para peserta dapat saling berbagi pengetahuan dalam melakukan olah raga diving ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para Mahasiswa dari berbagi Universitas yang ada di Indonesia yang telah bergabung dengan mahasiswa pencinta diving Universitas Khairun, serta selamat datang saudara kami Mahasiswa Timur Leste yang turut serta dalam acara ini. Selamat menikmati kindahan baawa laut di Maluku Utara.

Kegiatan Jambore Selam Nasional IX dan Kongres IV Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia ini ditutup dengan penyerahan plakat dari Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (FoPMI) kepada Kapolres Kota Ternate, Universitas Khairun dan Komunitas Diving Kota Ternate.(*Humas)

Comments

comments