Pesan Rektor Harus Ada Skala Prioritas dan Efisiensi Anggaran dalam Rapat Kerja Anggaran 2019

Unkhair.ac.id  Bertempat di Aula Nuku Lantai 4 Gedunag Rektorat Universitas Khairun jalan Jusuf Abdurahman-Gambesi Ternate (Senin 19 Maret 2018),. Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting SH.MH membuka acara “Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja dan Anggaran Tahun Anggaran 2019”. Acara ini dihadiri oleh para wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Para Dekan dan Wakil Dekan, Para Kabbag TU,  Ketua Lembaga, Satuan Pengasan Internal, Kepala Unit Pengadaan dan Kepala BAKP dan Kepala BUKK.

Dalam sambutannya Rektor Univeritas Khairun banyak menekankan pada efisiensi penggunaan anggaran, pemanfaatan anggaran harus tepat sasaran. Dengan efesiensi dan tepat sasaran dalam mengelolah keuangan diharapkan semua unit dapat membuat skala prioritas kegiatan, dengan skala prioritas diharapkan kegiatan kegiatan yang dianggap penting dapat terlaksana secepatnya, seperti alokasi anggaran berbasis akreditasi sehingga peningkatan akreditasi pada fakultas dapat terpenuhi dalam rencana anggaran kedepan, harapan Rektor alokasi anggaran diperuntukan kegiatan kemahasiswaan yang berbentuk seni dan olah raga maupun kegiatan- kegiatan lain berbentuk ilmiah.

Pada sarana dan prasarana Rektor berharap adanya peningkatan laboratorium pengujian yang terakreditasi SNI ISO /IEC 17025:2008, untuk itu beliau meminta kepada Kepala laboratorium Universitas agar mempersiapan rencana anggaran untuk peningkatan akreditasi laboratorium.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada hari kedua semua unit maupun Fakultas membahas rencana anggaran yang diusulkan ke bagian perencanaan Universitas Khairun.

 

Humas Unkhair

Comments

comments