KUBERMAS Internasional Mengusung Tema ECO WISATA

Pembekalan Kubermas tahap II periode 2017/2018 berlangsung hari ini Jumat 23 Februari 2018 di aula Nuku lantai 4 gedung Rektorat, hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I bidang akademik, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Para Dekan, Kepala LPPM,Sekertaris LPPM, Ketua P2KM, dan Kabag LPPM dan Mahasiswa peserta KUBERMAS.

Ketua P2KM Bpk. Chairul Anwar,ST.MT memberikan informasinya bahwa kegiatan Kubermas kali ini hanya diikuti oleh 185 peserta mahasiswa yang mendaftar, selanjutnya Kepala Bagian LPPM Bpk Bahdir Kadir,SE menambahkan bahwa sesuai hasil survei lokasi KUBERMAS kali ini akan diterjunkan di dua lokasi berbeda yakni Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat.

Sementara itu ketua panitia Dr. Ramli Hadun,M.Sc mengatakan KUBERMAS Tahap II Periode 2017/2018 ketika dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan KUBERMAS kali ini bertajuk KUBERMAS Internasional, ini adalah hasil kerjasama antara Universitas Khairun dalam hal ini LPPM dengan USC Australia, kegiatan yang mengusung tema “Penguatan Ekonomi Berbasis Masyarakat Melalui Sumber Daya Pangan Lokal ECO-WISATA, dengan pemateri dari USC Australia Prof. R.W (bill) Carter.,PhD. ungkap beliau dalam sambutan sebagai ketua panitia.

Lanjut ketua panitia yang sering disapa pak Ramli ini bahwa peserta yang berjumlah 185 ini terdiri dari 7 fakultas yang berada di lingkungan Universitas Khairun, mereka akan ditempatkan di Kota Ternate dan Kabupaten Halbar. Kota Ternate akan ditempatkan di kelurahan Moya dan Kelurahan Marikurubu sedangkan Untuk Halbar akan ditempatkan di kecamatan Jailolo dan Kecamatan Sahu Timur yang merupakan tempat projek penelitian LPPM.

Selanjutnya Kepala LPPM Nurhasanah Jusuf,S.SI.M.Si menyampaikan sambutannya, beliau berharap agar mahasiswa berlomba lomba untuk menyelesaikan masa studinya, jika masa studi yang ditempuh oleh seorang mahasiswa lebih cepat atau tepat waktu akan membawa kebaikan bagi yang bersangkutan, keluarganya maupun pada fakultas tempat dia menempuh pendidikan pada fakultas akan dapat menentukan akreditas menuju lebih baik lagi.

Pada pendaftaran KUBERMAS kali ini sudah menggunakan sistem pendaftaran online, pendaftaran online ini bertujuan pada peningkatan pelayanan dan Universitas Khairun akan menuju pada Badan Layanan Umum, mau tidak mau semua pelayanan akan berubah dengan sistem online ucap beliau pada sambutannya. Kepala LPPM menyampaikan terima kasih kepada UPT TIK terutama pak Jamil yang telah membantu membuat aplikasi pendaftaran online ini, lanjut Kepala LPPM yang sering dipanggil Ibu Nana, tantangan kedepan adalah bagaimana kegiatan KUBERMAS dapat menghasilkan produk produk yang dapat digunakan atau dirasakan langsung oleh masyarakat, kami akan berusaha kedepan KUBERMAS akan berkaloborasi dengan unit unit lain agar Kubermas kedepan dapat menjawab tantangan ini.

Selanjutnya Wakil Rektor I Bidang akademik Dr. Suratman Sudjud,SP.MP menyampaikan sambutannya, beliau meminta kepada mahasiswa untuk dalam proses menjalani KUBERMAS ini mahasiswa dapat juga melakukan riset pada lokasi KUBERMAS agar dapat membuat proposal penelitiannya untuk selanjutnya dapat dijadikan bahan untuk proses Skripsi. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa agar selalu menjaga nama baik institusi dan almamater selama berada dengan masyarakat.

 

 

 

Humas Unkhair

Comments

comments