4 Kandidat Dekan Fakultas Pertanian Paparkan Visi Misi

Unkhair. ac.id. Panitia penjaringan calon Dekan Fakultas Pertanian telah menyelenggarakan kegiatan penyampaian visi dan misi calon Dekan pada hari Selasa 20 Februari 2018. Acara penyampaian visi misi dihadiri oleh sivitas akademika universitas Khairun, Alumni maupun Mahasiswa dan instansi terkait, hadir dalam kesempatan ini kuasa Rektor yakni wakil Rektor bidang akademik Dr. Suratman Sudjud, SP. MP beliau ditugaskan untuk menyaksikan mendengar semua visi misi yang disampaikan para kandidat bakal calon Dekan periode 2018/2022.

Acara penyampaian visi misi diawali dengan sambutan ketua panitia Bpk. Gunawan Hartono,SP.M.Sc beliau menyampaikan pendaftaran dan perbaikan berkas bakal calon telah dilaksanakan pada tanggal 26 Januari s/d 4 Februari 2018, Verifikasi berkas tanggal 5 s/d 9 Februari 2018 dan 1 kandidat gugur dalam proses verifikasi ini dikarenakan tidak melengkapi berkas, selanjutnya proses penetapan bakal calon pada tanggal 11 Februari 2018. Untuk hari ini tanggal 20 Februari 2018 kita akan menyaksikan pemaparan visi misi bakal calon Dekan untuk periode 2018/2022.

Gunawan Hartono juga berterima kasih kepada seluruh anggota panitia yang telah bekerja keras hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Selanjutnya yang mewakili Dekan Fakultas Pertanian Bpk. Yusri Sapsuha,SP.M.Sc menyampaikan pemelihan ini bukan siapa yang terbaik tapi siapa yang akan berbuat yang terbaik untuk kemajuan Fakultas ini, siapapun Dekan terpilih nanti adalah Dekan kita semua.

Dr. Suratman Sudjud,SP.MP menyampaikann sambutannya, kehadiran saya disini sebagai kuasa Rektor dengan tugas menyaksikan dan mendengar secara langsung kegiatan penyampaian visi misi calon Dekan Fakultas Pertanian. Beliau berpesan bagi yang terpilih nanti harus bekerja keras, kerja jelas dan kerja ikhlas pesan ini untuk semua bukan saja pada bakal calon tapi seluruh sivitas akademika Unkhair, setelah menyampaikan pesannya wakil Rektor bidang akademik ini langsung membuka acara penyampaian visi misi.

Berikut garis besar visi misi calon dekan Fakultas Pertanian yang dapat kami himpun untuk diketahui publik :

  1. LILY ISHAK, Msi, MNatRes, PhD :

Visi : Menjadi fakultas yang unggul dan inovatif dalam pengembangan IPTEK dan sumberdaya manusia di bidang pertanian dan kehutanan berbasis kepulauan dan keanekaragaman sumberdaya alam hayati.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan professional
  2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan berkesinambungan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang terstruktur, berkesinambuangan dan terpadu.
  4. Meningkatkan penguatan kelembagaan dan mengembangkan tata kelola fakultas yang berkualitas.
  5. Mengembangkan kerja sama kelembagaan baik di tingkat lokal, regional, nasional maupun internas.

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang bermoral dan kompeten.
  2. Terciptanya karya-karya IPTEK yang inovatif dan berkesinambungan.
  3. Terbangunnya pusat-pusat unggulan pemberdayaan masyarakat dan pusat pengembangan wilayah kepulauan berbasis pertanian/kehutanan.
  4. Menjadi Fakultas yang mendiri melalui terbangunnya inkubator-inkubator bisnis sebagai sumber income
  5. Terwujudnya lembaga fakultas dengan penerapan system tata kelola yang efisien, transparan dan akuntabel.
  6. Peningkatan jejaring kerja sama yang saling menguntungkan.

 

  1. Idris Abd Racman,SP.M.Si

Visi : Inovasi, penguatan manajemen kelembagaan berorientasi mutu, berdasarkan skala prioritas  sesuai kebutuhan.

Misi :

  1. Perencanaan peningkatan mutu akademik diarahkan dalam 5 bidang pengembangan
  2. Peningkatan mutu pendidikan dan kemahasiswaan
  3. Pengembangan mutu penelitian
  4. Pengembangan pengabdian pada masyarakat
  5. Pengembangan kerjasama institusional
  6. Pengembangan bidang penunjang.
  7. Pelaksanaan dan Penguatan Tata kelola yang akuntabilitas dan transparan melalui pelayan akademik untuk menghasilkan lulusan yang bermutu, bermoral dan berdaya saing tinggi serta pelayanan  non akademik yang berbasis IT
  8. Melaksanakan proses pembelajaran kelas berbasis pemecahan masalah
  9.  Menghasilkan riset unggulan pertanian kepulauan yang berazaskan pada pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam dengan pokok pengembangan agribisnis
  • Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berdasarkan hasil-hasil penelitian
  • Peningkatan monitoring dan evaluasi secara berkala melalui Pusat Penjaminan Mutu Fakultas.

 

  1. Abdul Kadir Kamaluddin,SP.M.Si

Visi :

Menjadikan Fakultas Pertanian Yang Unggul, Inovatif Dalam Bidang Pertanian Berbasis Kebutuhan Pemangku Kepentingan.

Menjadikan Fakultas Pertanian terkemuka yang unggul, Mandiri dan handal dalam ilmu dan teknologi pertanian yang berbasis sumberdaya dan Kearifan Lokal .

Misi :

  1. Menyelenggarakan sistem pembelajaran yang berkualitas
  2. Membangun keunggulan, prestasi dan pencitraan
  3. Membangun potensi dan kerjasama kelembagaan
  4. Membangun profesionalisme pelayanan dan layanan prima dan Sistem Manajerial Fakultas

 

  1. Dr. Ramli Hadun,SP.M.Sc. M.Sc

Visi :

Penyelenggara pendidikan tinggi pertanian yang unggul di bidang pertanian, peternakan, kehutanan berbasis Teknologi pada wilayah kepulauan untuk kesejahteraan tahun 2029.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan bidang pertanian, peternakan, kehutanan, berbasis teknologi yang mampu memenuhi kebutuhan para pengguna (stakeholders) jasa pendidikan tinggi;
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang pertanian, peternakan, kehutanan, berbasis teknologi tepat guna, berdaya saing, dan ramah lingkungan;
  3. Mengembangkan kerjasama untuk mendukung tri dharma perguruan tinggi berorientasi pada bidang pertanian, peternakan, dan kehutanan berbasis sumberdaya alam

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan dengan kualitas pembelajaran yang unggul dibidang pertanian, peternakan, kehutanan, berbasis teknologi tepat guna;
  2. Menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu berinovasi melalui penelitian bidang pertanian, peternakan, kehutanan, dan teknologi pengolahan hasil;
  3. Menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing dan memiliki jiwa kewirausahaan
  4. Tercapainya kerjasama untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan tridharma perguruan tinggi terutama dibidang pertanian, peternakan, kehutanan, dan teknologi hasil.

 

Setelah penyampaian visi misi dilaksanakan panitia penjaringan akan menyerahkan semua berkas ke Rektor, sesuai pasal 10 bagian keempat Peraturan Rektor Nomor 2 Tahun 2018 tentang tata cara pengangkatan Dekan di lingkungan Universitas Khairun ayat (1) Panitia penjaringan mengusulkan nama calon Dekan sebagaimana dimaksud dalam pasal 7, paling sedikit 2 (dua) nama calon kepada Rektor dengan melampirkan dokumen, dengan demikian semua kandidat akan menunggu hasil keputusan Rektor untuk menetapkan pengangkatan Dekan sebagaimana dimaksud pada ayat 2 (dua) dengan keputusan Rektor. Semua Dekan terpilih akan dilantik oleh Rektor paling lambat 14 (empat belas)  hari kerja sejak tanggal penetapan. (Pasal 11 bagian kelima).

 

 

Humas Unkhair18.

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun